Piala Asia AFC 2023 Putuskan Sumbang Hasil Tiket Penjualan untuk Palestina

Piala Asia AFC 2023 Putuskan Sumbang Hasil Tiket Penjualan untuk Palestina

Piala Asia AFC 2023 yang dihelat di Qatar resmi umumkan bantuan dari hasil penjualan tiket untuk warga Palestina, 21 November 2023. -Instagram @gulftimes-

HARIAN DISWAY - Komite Penyelenggara (LOC) Piala Asia AFC Qatar 2023 akan sumbangkan hasil penjualan tiket pertandingan untuk Palestina, pada Selasa, 21 November 2023.

Ketua Panitia (LOC) Piala Asia Qatar 2023 Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani memandang pentingnya peran sepak bola dalam menjadi sarana unjuk solidaritas dan  kepedulian terhadap Palestina. 

“Mengingat kejadian baru-baru ini di Palestina, kita harus memberikan semua bantuan yang diperlukan untuk mendukung saudara-saudari kita selama masa sulit ini," kata Sheikh.

BACA JUGA: Sah! Bahasa Indonesia Ditetapkan Jadi Bahasa Resmi Konferensi Umum UNESCO

Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menyumbangkan pendapatan tiket yang dihasilkan dari Piala Asia di Qatar untuk upaya bantuan yang sangat dibutuhkan di Palestina," lanjutnya. 

Hamad menyatakan bahwa keputusan tersebut tak hanya bertujuan untuk menegaskan peran penting sepak bola dalam konteks sosial namun juga kontribusi aktif nan nyata di luar lapangan.

Menurutnya, ide tersebut saling berhubungan dalam memperkuat image sekaligus dampak positif sepak bola di masyarakat, terutama selama krisis pangan dan kebutuhan yang semakin meningkat di Gaza.

Melalui kerja sama dengan para pemimpin utama, pendapatan tiket tersebut akan disalurkan dalam berbagai bentuk terutama kebutuhan medis dan pasokan makanan untuk masyarakat di Palestina.

"Dengan bekerja sama dengan mitra kami yang memberikan dukungan bantuan. Kami yakin bahwa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan ini akan memberikan manfaat," katanya.

"Bagi mereka yang paling terkena dampak, dan bahwa sepak bola memenuhi perannya sebagai mekanisme dukungan bagi masyarakat selama masa-masa paling sulit," sambungnya. 

Seperti negara-negara teluk lainnya, Qatar juga diketahui telah menyumbangkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. 

Menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, hingga saat ini terdapat 13,3 ribu warga Palestina tewas sejak serangan Israel pada 7 Oktober 2023.

BACA JUGA: Bukan Main Mata! Ana/Tiwi Gagal ke China Masters Karena Masalah Visa yang Belum Kelar Sejak Maret

Piala AFC 2023 yang dihelat di Qatar membuat negara di Timur Tengah tersebut sukses mengukir sejarah untuk ketiga kalinya menjadi tuan rumah dari tahun 1988 dan 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: