Banyak Manfaatnya, Gus Ipul Ajak ASN Menyalurkan Infaq, Shodaqoh dan Zakat Lewat Baznas

Banyak Manfaatnya, Gus Ipul Ajak ASN Menyalurkan Infaq, Shodaqoh dan Zakat Lewat Baznas

Penyerahan bantuan secara simbolis berupa gerobak dari pengumpulan dana di Baznas. -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf yang karib dipanggil Gus Ipul membuka sosialisasi dan pembinaan Unit Pengumpul zakat (UPZ) OPD Pemerintah Kota Pasuruan.

Acara yang belangsung di Kantor Departemen Agama Kota Pasuruan, Kamis, 23 November 2023 itu bertema Meningkatkan Sinergitas dan Kolaborasi melalui Baznas Profesional dan Amanah.

BACA JUGA: Komite Ekonomi Kreatif Dikukuhkan, Gus Ipul Berharap Kota Pasuruan Menjadi Kota Kreatif

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan bahwa sejak periode yang lalu infaq, shodaqoh, dan zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Kota Pasuruan membuat bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan bisa tersalurkan.

"Nilai strategisnya di situ. Karena itu diharapkan ASN bisa menngarahkan infaq, shodaqoh, dan zakat-nya lewat Baznas Kota Pasuruan karena banyak manfaatnya," ujarnya.
Penyaluran dana Baznas pada warga yang membutuhkan.-Lailiyah Rahmawati-

"Sampai saat ini ada peningkatan dari ASN yang membayar zakat ke Baznas. Jika sebelumnya tercatat 16 persen. Tapi saat ini 18 persen dari jumlah ASN di Kota Pasuruan. Untuk itu perlu dukungan dari ASN untuk membayar zakatnya ke Baznas," lanjutnya.

Menurutnya dengan menyalurkan infaq, sodaqoh, dan zakatnya lewat Baznas akan berdampak bagi banyak orang yang membutuhkan.

"Masalah kemiskinan saat ini harus menjadi perhatian bersama. Yang harus diperhatikan adalah kemiskinan ekstrem yang merupakan program nasional ini yang harus diangkat untuk naik level," katanya.


Dalam sambutannya, Gus Ipul mengajak penyaluran shodaqoh, infaq, dan zakat Lewat Baznas. -Lailiyah Rahmawati-

"Alhamdulillah saat ini ada seribu lebih warga yang miskin ekstrem naik satu tingkatan ke level miskin. Mudah-mudahan nanti naik lagi menjadi sejahtera," kata Gus Ipul.

Sebelumnya Gus Ipul bersama Kepala Kemenag menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan berupa gerobak yang diberikan kepada warga Kota Pasuruan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: