DPD GAMKI Jatim Timur Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar di Kota Batu

 DPD GAMKI Jatim Timur Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar di Kota Batu

Kaderisasi yang dilakukan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) DPD Jatim di Batu.-Humas GAMKI Jatim-

BATU, HARIAN DISWAY - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Jawa Timur melakukan pengkaderan tingkat dasar. Kegiatan dilaksanakan di Batu selama dua hari. Tanggal 24-25 November 2023 itu. 

Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat hadir dalam pendidikan tingkat dasar itu. Dari Pemprov Jatim diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim Himawan Estu Subagijo. Dari Pemkot Batu dihadiri  Kabag Kesra Kota Batu Dr Abdul Rais Muin yang mewakili PJ Wali Kota Batu.

Ketua DPD GAMKI Jawa Timur Arnold L Panjaitan mengatakan, acara ini diikuti 164 kader. Mereka semua berasal dari 11 dewan pimpinan cabang (DPC) di provinsi tersebut. Di Jatim saat ini ada 32 cabang GAMKI.

"DPC yang telah mendaftar secara online ke kami adalah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kota Malang, Kabupaten Malang, Lumajang, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Jombang, Ponorogo, dan Magetan," katanya.

BACA JUGA:Pameran Lukisan oleh Komunitas Art Continuous: Sebuah Implementasi Lain Pahlawan

BACA JUGA:BMKG: Waspada Cuaca Ekstrim Mulai 25 November Hingga 1 Desember 2023

Kaderisasi tingkat dasar ini dilaksanakan untuk menanamkan ideologi GAMKI kepada setiap kader. Serta untuk menjaga eksistensi gerakan Ekumenis dan Nasionalis di Jawa Timur.

Kepala Disnakertrans Jatim Himawan minta agar DPD GAMKI Jatim bekerja sama dengan Pemprov Jatim. dalam berbagai pelatihan yang dilaksanakan Disnakertrans Jatim. Serta pendistribusian sumber daya manusia (SDM) GAMKI ke lapangan kerja.

"Ayo GAMKI se-Jatim untuk daftarkan anggotanya yang butuh pelatihan dan pekerjaan. Silahkan pantau dan monitor Instagram Disnaker Jatim," ujarnya.

Sementara itu, Ketum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat mengakatan, GAMKI akan menggunakan kaderisasi ini sebagai syarat dan kompetensi dasar untuk bisa menjadi pengurus. Serta akan dilaksanakan di seluruh DPD dan DPC di Indonesia.

BACA JUGA:3 Ribu Guru Kota Pasuruan Hadiri Puncak Hari Guru Nasional 25 November

BACA JUGA:Kemenkes Bagikan 5 Cara Agar Terhindar dari Penyakit saat Musim Hujan Tiba

"Ini juga akan menjadi syarat menjadi Pengurus GAMKI. Minimal kalau mau jadi pengurus DPC, harus ikut kaderisasi tingkat dasar. Kalau mau jadi pengurus DPD harus ikut kaderisasi Tingkat Madya/menengah. Begitu juga di pengurus DPP. Harus ikut kaderisasi tingkat lanjut," terangnya.

Sekretaris MPO DPP GAMKI Heppy Lelapary dan Ketua DPP GAMKI Baretha Meisar Titioka menjadi pemateri dalam kaderisasi tersebut. Juga ada Raja Oloan Saut Gurning (Guru Besar ITS) dan Evandi Sakna Tambunan (Penasehat GAMKI Kabupaten Malang). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: