STKW Surabaya, Kampus Seni, Prosesi Wisudanya pun Nyeni

STKW Surabaya, Kampus Seni, Prosesi Wisudanya pun Nyeni

STKW Surabaya, kampus seni, prosesi wisudanya pun nyeni. Ketua STKW Dr Jarianto melakukan prosesi wisuda pada salah seorang mahasiswa.-STKW Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) menggelar upacara wisuda di Hotel Utami, Sidoarjo, pada 26 November 2023. Wisuda tersebut meluluskan 106 sarjana seni. 

Terdiri dari: Wisudawan Seni Tari sejumlah 37 orang, Seni Karawitan 25 orang, Seni Rupa Murni 35 orang, dan Seni Teater 9 orang.

Prosesi wisuda STKW tersebut dihadiri mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Dr Soenarjo, Asisten 1 Provinsi Jawa Timur Drs Benny Sampirwanto, tokoh pemerintahan, seniman, serta tokoh masyarakat lainnya, seperti Kartolo. 

BACA JUGA:Tujuh Alumni STKW Angkatan ’97 Menyatukan Atmosfer dalam Rindu


STKW Surabaya, kampus seni, prosesi wisudanya pun nyeni. Suasana wisuda STKW yang digelar di Hotel Utami Sidoarjo, pada 26 November 2023.-STKW Surabaya-

 "Semoga STKW terus meluluskan insan-insan kreatif, serta tetap memegang teguh nilai budaya bangsa," kata Benny dalam sambutannya mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ia pun berharap agar segala kreativitas memanfaatkan perkembangan digital, untuk menyesuaikan dengan semangat zaman.

"STKW akan selalu siap bertransformasi. Ke depan menjadi Institute Seni Majapahit Indonesia," ujar Ketua STKW Dr Jarianto.

Menurutnya, STKW sedari awal berdiri, telah memasukkan dan mengembangkan unsur nilai, tata peradaban dan pola kebudayaan Majapahit dalam proses pendidikan seni.

BACA JUGA:Profil Agus ’’Koecink’’ Sukamto, Dosen STKW yang Juga Seniman Top

Apalagi dengan lokasinya yang terletak di Provinsi Jawa Timur, STKW lebih dekat dengan kondisi masyarakat Jatim yang budaya dan sosio-kulturalnya dipengaruhi latar belakang Majapahit. 

"Termasuk pola kehidupan budaya dalam masyarakat. Maka kami selalu mengembangkan pola, model, estetika, dan nilai Majapahit ke dalam akademi dan kreasi kesenian STKW," katanya.

Sebagai kampus seni satu-satunya di Jawa Timur, proses wisuda STKW pun terlihat nyeni. Terdapat pertunjukan musik gamelan, serta paduan suara, yang sebagian besar diisi para mahasiswa.


STKW Surabaya, kampus seni, prosesi wisudanya pun nyeni. Para pengrawit atau pemain gamelan unjuk gigi dalam prosesi wisuda STKW Surabaya.-STKW Surabaya-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: