Selamat! BTS Raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 Keenam Beruntun

Selamat! BTS Raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 Keenam Beruntun

SELAMAT! BTS raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 keenam beruntun. -Bighit Music -


SELAMAT! BTS raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 keenam beruntun. Foto: BTS saat menerima Daesang di MAMA 2020.-MAMA Official-

BACA JUGA: Jungkook BTS Pamer Vlog GCF in Budapest di Konser, ARMY Histeris Lihat Adegan Workout

Lagu tersebut trending di berbagai tangga lagu di 92 negara di dunia. Termasuk iTunes dan Spotify. Ia juga sempat menembus posisi 50 besar Billboard Hot 100. Serta memuncaki posisi penjualan single digital tertinggi di AS.

Pengaruh mereka tahun ini juga masih sangat besar. Para member-nya membuat proyek solo yang diterima dengan sangat hangat di seluruh dunia.

Mulai dari Jin yang berkolaborasi dengan Coldplay. Suga yang menggelar tur di Amerika Serikat dan Asia. Hingga Jimin, V, dan Jungkook yang merilis album superlaris.

BACA JUGA: Royal Banget! Jungkook BTS Bagikan Hadiah Total Rp 1,6 Miliar Buat Penonton Konser Golden Live on Stage

Hal-hal itulah yang mengantar BTS meraih penghargaan Icon of the Year dari MAMA 2023 meskipun sedang vakum.

Dua jam sebelum pengumuman Daesang, ARMY sudah merayakan kemenangan. Sebab, mereka sukses mengantar BTS meraih trofi Worldwide Fans Choice dalam MAMA 2023.

Dengan kemenangan itu, BTS menjadi musisi/kelompok musik pertama yang mengumpulkan total 50 trofi MAMA Awards. Kalau ditambah dengan trofi Daesang, totalnya jadi 51. Terbanyak sepanjang sejarah MAMA!

BACA JUGA: Wow! Seven Jungkook BTS Masuk Guinness World Records Sebagai Lagu Tercepat yang Capai 1 Miliar Streaming

BACA JUGA: Jungkook BTS Menang Best Song dan Best K-Pop di MTV EMAs, Ini Reaksinya

Dalam MAMA 2023, BTS memenangkan trofi tersebut bersama 9 musisi/grup lain. Mereka adalah Tomorrow X Together (TXT), Zerobaseone, Enhypen, Ateez, dan Twice. Juga NCT Dream, Stray Kids, Seventeen, dan Lim Young Woong.


SELAMAT! BTS raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 keenam beruntun. Foto: BTS saat menerima Daesang di MAMA 2021. -Bighit Music -

MAMA 2023 digelar selama dua hari. Yakni Selasa dan Rabu, 29 November 2023. Ini kali pertama MAMA diselenggarakan di Jepang. Solois Jeon So Mi menjadi host hari pertama. Sedangkan untuk besok, pemandu acaranya adalah aktor Park Bo Gum.

Selain Worldwide Icon of the Year (Daesang) dan Worldwide Fans Choice, acara malam ini memberikan penghargaan buat Artis Baru Terfavorit. Grup Pria dan Perempuan Asia Terfavorit, serta Artis International Terfavorit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mama 2023 official