Gandeng Diskominfo dan Statistik, Polres Ponorogo Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

Gandeng Diskominfo dan Statistik, Polres Ponorogo Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

Diskusi antara jajaran Polres Ponorogo dengan DInas Kominfo membahas pencegahan penyebaran hoaks menjelang pemilu 2024.-Humas Polres Ponorogo-

PONOROGO, HARIAN DISWAY - Berbagai upaya dilakukan Polres PONOROGO Polda Jatim untuk menciptakan suasana aman dan damai terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

Di antaranya dengan menggandeng Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait berita bohong atau hoaks.

Kasi Humas Polres Ponorogo Iptu Yayun didampingi Kasubsie PID Sihumas Polres Ponorogo Aipda Yeni mengatakan, pihaknya selain melakukan sosialisasi di beberapa sekolah juga mengajak warganet untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Kemarin kami juga ke kantor Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo, untuk bekerjasama dalam mengantisipasi berita - berita hoak menjelang Pemilu," ujar Iptu Yayun.

BACA JUGA:Tak Mampu Berobat, Kapolres Ponorogo Bantu Fasilitasi Warga Sambilawang

BACA JUGA:Operasi Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan 238 Motor

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengatakan, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang pemilu di antaranya melakukan pemantauan pada media sosial. "Saat ini dalam penyebaran informasi terbanyak dan tercepat melalui media sosial," tandasnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres Ponorogo, perlu dilakukan komunikasi dengan Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo untuk melakukan berbagai langkah antisipasi hingga sosialisasi kepada masyarakat agar mampu menyikapi informasi di media sosial. Apalagi informasi hoaks yang justru memecah belah persatuan. 

"Sejauh ini untuk wilayah Ponorogo media sosialnya terpantau masih dalam kondisi baik," ujar AKBP Wimboko.

Selain itu kata Kapolres Ponorogo, pihaknya juga bersinergi dengan instansi lain seperti TNI, Kelompok Kelompok masyarakat, organisasi massa, dan lainnya dalam upaya cegah hoaks.

BACA JUGA:Cegah Perundungan, Kapolres Ponorogo Kunjungi SDN 1 Bareng

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Polres Ponorogo Tanam Ratusan Bibit Pohon

Di tempat terpisah, Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Ponorogo menyambut positif komunikasi yang dilakukan jajaran Polres Ponorogo.  "Ini langkah dan kerjasama yang baik, tentu akan ditindaklanjuti dengan konkrit kedepannya. Kita juga saling menyampaikan data dan informasi untuk meningkatkan kerjasama ini, terutama jelang Pemilu 2024," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: