Tak Mampu Berobat, Kapolres Ponorogo Bantu Fasilitasi Warga Sambilawang

Tak Mampu Berobat, Kapolres Ponorogo Bantu Fasilitasi Warga Sambilawang

Alip Wibowo dievakuasi dari rumah oleh siedokkes Polres Ponorogo untuk dibawa ke rumah sakit.-Humas Polres Ponorogo-

PONOROGO, HARIAN DISWAY - Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko membawa berobat warga Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan tidak mampu berobat. Warga tersebut selama ini hanya bisa berbaring di rumah.

Hal itu dilakukan Kapolres Ponorogo sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Didampingi PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Bungkal, dan Pemerintah Desa Sambilawang, Kapolres Ponorogo langsung menuju ke rumah Alip Wibowo.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wimboko menyampaikan bahwa pihaknya merasa prihatin atas peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan korban mengalami luka pada kepala belakang dan rusuk.

BACA JUGA:Operasi Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan 238 Motor

BACA JUGA:Cegah Perundungan, Kapolres Ponorogo Kunjungi SDN 1 Bareng

"Karena harus segera dilakukan pengobatan. Tim Dokpol Polres Ponorogo segera mengevakuasi korban atas nama Mas Alip Wibowo ke RSUD Ponorogo," terang Kapolres Ponorogo di Desa Sambilawang.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. "Semoga bantuan yang diberikan bisa mempercepat kesembuhan yang bersangkutan sehingga bisa kembali bekerja," lanjutnya.

Kapolres juga berpesan kepada warga Ponorogo, agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas.

"Pastikan keamanan dalam berlalu lintas menjadi prioritas utama agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," pungkas Wimboko.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Polres Ponorogo Tanam Ratusan Bibit Pohon

BACA JUGA:Pesan Jumat Curhat Polres Ponorogo: Waspadai Hoaks yang Picu Perpecahan

Sebelumnya, viral di media sosial terkait peristiwa laka lantas itu. Korban Alip Wibowo jatuh dari pikap setelah pintu belakang tempat dia bersandar tiba-tiba terbuka dan membuatnya jatuh kemudian membentur aspal.

Setelah dirawat di sebuah RSU swasta, yang bersangkutan tidak mampu melakukan pengobatan karena tidak memiliki BPJS atau KIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: