UPH Kampus Surabaya Membuka Program Patisserie Management

UPH Kampus Surabaya Membuka Program Patisserie Management

Peluncuran studi baru Universitas Pelita Hati, Program Patisserie Management yang akan mengajarkan mahasiswa berbisnis kuliner.-Eko Setiawan-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bisnis kuliner banyak peminatnya. Ini karena peluang usahanya sangat luas. Mulai dari kelas menengah (UMKM) hingga kelas atas. Banyak yang beranggapan, membuka peluang usaha kuliner berpeluang menarik banyak konsumen. 

Karena setiap manusia membutuhkan makanan, sebagai menu pokok, maupun menu pendamping atau cemilan. Namun, setiap orang ingin memulai berbisnis, harus tahu ilmunya dahulu: mulai membidik selera pasar, hingga menciptakan inovasi produk yang berkualitas. 

Itulah yang mendorong Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya kini membuka program Patisserie Management. “Program ini sebagai penjembatan para mahasiswa belajar mengasah skil kuliner. Juga skil berbisnis,” ujar Direktur Eksekutif UPH Kampus Surabaya Ronald Suryaputra, pada Rabu, 29 November 2023.

Ia berharap, dibukanya pendidikan Patisserie Management itu, akan memajukan masa depan industri makanan dan bisnis di Indonesia. “Inilah satu-satunya program pendidikan kuliner di UPH ya,” kata Ronald.

BACA JUGA:Kendalikan Harga Sembako, Pemkot Surabaya Dirikan Warung TPID di Lima Pasar

BACA JUGA:Daebak! NewJeans Borong Dua Daesang di MAMA 2023, Ini Daftar Prestasinya

Program Patisserie Management adalah hasil kolaborasi UPH Kampus Surabaya bersama salah satu perusahaan industri tata boga, di Surabaya. Cap Cendrawasih. “Program pendidikan itu akan kita mulai Januari 2024, nanti,” imbuh Ronald.

Chief Marketing Office Cendrawasih Steven Octaviano mengatakan, pihaknya telah menyusun kurikulum dalam program tersebut. Mahasiswa akan menempuh dua semester pembelajaran.

Selama mengampu pendidikan kuliner itu, mahasiswa akan mengikuti materi pembelajaran tentang introduction food and beverage (F&B) business, making theory and hands on. “Juga diberikan pembelajaran tentang bread making theory and hands on,” ujar Steven.

Pendidikan kuliner itu juga digadang sebagai penjembatan mengubah mindset para mahasiswa yang nantinya berbisnis kuliner. Mahasiswa yang mengampu pendidikan kuliner itu, akan diajarkan bagaimana membuat inovasi produk berkualitas, hanya dengan alat sederhana. Selain itu, juga membuat manajemen bisnis yang sehat.

BACA JUGA:Semarak UPH Festival 2023 Digelar Guna Siapkan Diri Menjadi Kampus Transformatif

BACA JUGA:Targetkan sebagai Agen Perubahan Transformasional, UPH Kampus Surabaya Sambut Mahasiswa Baru dengan “Godly Transformational Leadership”

“Agar setelah mereka lulus tak hanya bisa membuat produk kuliner saja. Tetapi bisa memiliki insight bisnis yang bagus dan menarik,” terang Steven.

Pendidikan kuliner UPH Kampus Surabaya itu telah diluncurkan Agustus 2023 lalu. Mendekati masa pembukaan kelas, pihaknya melakukan rangkaian kegiatan menarik. Salah satunya adalah program Baking Class selama enam seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: