Sudah Janda, Masih Dibunuh

Sudah Janda, Masih Dibunuh

Motif pembunuhan dua karyawan ruko di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diungkap.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Menolak saat diajak rujuk, Rasni, 47, dibunuh eks suami siri, Ona Sudana, 47, di Cirebon, Jabar, Minggu, 26 November 2023. Kasus yang mirip itu sangat banyak. Eks suami masih cinta terhadap jandanya. Pertanyaannya, mengapa dulu mereka bercerai?

”MOTIF cemburu,” ujar Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman kepada wartawan Rabu, 28 November 2023. ”Pelaku kabur. Tapi, dalam 36 jam dari saat pembunuhan, tersangka kami tangkap.”

Ona dan Rasni menikah siri pada 2017. Ona sehari-hari berjualan makanan angkringan di Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Mereka cerai setahun lalu, tanpa anak.

BACA JUGA: Janda Dua Anak di Jombang Edarkan Sabu

BACA JUGA: Pembunuhan yang Sudah Lama, Korban pun Sudah Jadi Kerangka

Ternyata Ona masih cinta Rasni. Tidak dijelaskan, mengapa dulu mereka cerai. Ona masih sering memonitor kegiatan Rasni, terutama soal asmara. Belakangan, Ona mendengar selentingan Rasni punya pacar. 

Sabtu malam, 25 November 2023, Ona mengutus temannya untuk mengecek selentingan itu di rumah Rasni. Hasilnya: Benar, ada pria yang mendekati Rasni. Ona pun cemburu. 

Tutup warung angkringan, Minggu, 26 November 2023, sekitar pukul 02.00 WIB, Ona mendatangi rumah Rasni. Naik motor. Membawa pisau besar, dibungkus kertas. Tiba di tujuan, Ona masuk lewat pintu belakang. Ia sudah hafal rumah itu.

BACA JUGA: Rampok Bunuh di Jual Beli Mobil

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan di Pasuruan: Ngono yo Ngono, ning Ojo Ngono

Kombes Arif: ”Tersangka menemui korban di kamar korban. Lalu, tersangka dengan marah mengajak rujuk. Korban berteriak ketakutan pada pisau besar yang dibawa tersangka. Di situlah terjadi pembunuhan.”

Rasni dilarikan ke RS Bhayangkara Indramayu setelah polisi tiba di TKP. Ona sudah melarikan diri ke kebun di belakang rumah korban. Motor ditinggalkan.

Berdasar hasil visum, korban kena 20 tusukan pisau. Bertubi-tubi. Sembilan kena dada, tembus organ dalam, termasuk jantung. Sebagian kena tangan, tanda bahwa korban berusaha melawan.

BACA JUGA: Bunuh Pacar setelah Menghamili

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: