Eddy Rumpoko Mantan Wali Kota Batu Wafat, Awalnya Gara-Gara Salah Makan

Eddy Rumpoko Mantan Wali Kota Batu Wafat, Awalnya Gara-Gara Salah Makan

EDDY Rumpoko mantan Wali Kota Batu wafat, awalnya gara-gara salah makan.-Instagram Eddy Rumpoko-

HARIAN DISWAY - Penyebab meninggalnya mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko terungkap. Politisi PDIP berusia 63 tahun menderita sakit lambung. Awalnya gara-gara salah makan.

Tidak disebutkan makanan apa yang disantap Eddy Rumpoko. Yang jelas, menurut pihak keluarga, ia kemudian menderita diare.

Karena diarenya semakin parah, pada Rabu, 29 November 2023, suami Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko itu dilarikan ke rumah sakit dr Karyadi Semarang. Oleh dokter yang memeriksa, ia didiagnosa menderita gastroenteritis.

BACA JUGA: Eddy Rumpoko Mantan Wali Kota Batu Wafat, Diduga Karena Gastroenteritis


EDDY Rumpoko mantan Wali Kota Batu wafat, awalnya gara-gara salah makan.-Instagram Eddy Rumpoko-

Gastroenteritis adalah peradangan dinding saluran pencernaan, terutama usus dan lambung. Ia disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Salah seorang anggota keluarga mengatakan, Eddy Rumpoko tidak pernah bermasalah dengan makan. Ia masih bisa makan apa saja. Nyaris tanpa pantangan. Ia juga biasa makan banyak.

"Biasanya makan sak mbledose (makan apa saja sampai kenyang, Red) ya biasa aja. Tapi ini kok sampai ke lambung," anggota keluarga tersebut juga terheran-heran.

BACA JUGA: Eddy Rumpoko Wafat, Ini Profil dan Perjalanan Karier Sang Mantan Wali Kota Batu

Eddy Rumpoko mengalami gejala-gejala yang umum terjadi pada penderita radang lambung. Selain diare, ia juga mual dan muntah. Gejala-gejala itu kemudian berujung pada sesak napas hingga gangguan di jantung.


EDDY Rumpoko mantan Wali Kota Batu wafat, awalnya gara-gara salah makan. Foto: masjid Brigjen Soegiyono tempat Eddy disalatkan.-ClickMasjid-

Rabu malam, kesehatan bapak tiga anak itu menurun. Hingga akhirnya oleh dokter dipindahkan ke ICU.

Eddy Rumpoko sempat koma sekitar pukul 04.00 WIB. Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Batu selama 10 tahun (2007-2017) itu meninggal pada pukul 05.13 WIB.

Jenazah Eddy Rumpoko dibawa ke Kota Batu untuk disemayamkan di Masjid Brigjen Soegiyono. Itu adalah nama ayah Eddy Rumpoko, yang juga merupakan mantan Wali Kota Malang pada era 1980-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber