Gibran Nyatakan Siap Ikut Debat Capres-Cawapres, Sebut Sedang Persiapkan Materi

Gibran Nyatakan Siap Ikut Debat Capres-Cawapres, Sebut Sedang Persiapkan Materi

Cawapres paslon nomor 2 Gibran siap ikut debat capres-cawapres. Gibran pun sedang mempersiapkan materi-materi debat perdana pada 12 Desember 2023.--

HARIAN DISWAY – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan  siap mengikuti debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden pada 12 Desember 2023.

Gibran sedang mempersiapkan materi debat yang mengambil tema hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan jadwal debat calon presiden-calon wakil presiden sebanyak lima kali menjelang pemilihan presiden 2024.

Debat calon presiden dan calon wakil presiden akan dilaksanakan di Jakarta dengan tema pemerintahan, keamanan, investasi, perdagangan hingga lingkungan hidup.


Cawapres paslon nomor 2 Gibran siap ikut debat capres-cawapres. Tema dari debat capres-cawapres seputar tema pemerintahan, HAM, lingkungan hidup, investasi, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Prabowo Disebut Gemoy, Mirip Gaya Kampanye Bongbong Marcos?

BACA JUGA:Momen Gemoy Cipung Ucapkan Siap Grak Saat Bertemu Prabowo

Debat tahap pertama dijadwalkan pada 12 Desember.

Adapun tema debat pertama yakni  seputar hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

“Ya, sudah dipersiapkan. Sudah ya,” ucap Gibran usai serah terima jabatan (sertijab) Sekda Kota Solo di Bale Tawangarum, pada Jumat, 1 Desember 2023.

Tetapi, Gibran enggan membeberkan secara detail terkait persiapan dalam menghadapi debat perdana.

BACA JUGA:Makan Siang Bareng Para Selebritis, Raffi Ungkap Sisi Lain Prabowo yang Gemoy

BACA JUGA:Gerindra Targetkan Prabowo-Gibran Menang 60 Persen di Jawa Barat


Cawapres paslon nomor 2 Gibran siap ikut debat capres-cawapres. Gibran pun sedang mempersiapkan materi-materi debat perdana pada 12 Desember 2023.

Ia hanya meminta doa agar semua pihak dan tim pelaksanaan debat calon presiden-calon wakil presiden dapat berjalan dengan lancar.

Gibran sempat disinggung juga terkait apakah adanya tim khusus dari TKN Prabowo-Gibran yang menyiapkan persiapan debat calon presiden-calon wakil presiden.

Sayangnya, Gibran tidak menjelaskan secara gamblang. “Nanti ya, doakan saja berjalan lancar,” ucapnya.

Debat calon presiden-calon wakil presiden diselenggarakan sebanyak lima kali dengan perincian dua kali pada Desember 2023, dua kali pada Januari 2024, dan satu kali pada Februari 2024.

Ketiga kandidat pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti debat calon presiden-calon wakil presiden.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: