Amanat Uskup Agung Mgr Petrus Turang untuk Ganjar Pranowo: Pemerataan dan Peningkatan SDM Kupang

Amanat Uskup Agung Mgr Petrus Turang untuk Ganjar Pranowo: Pemerataan dan Peningkatan SDM Kupang

Suasana keakraban terpancar ketika Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 1 Desember 2023. Capres nomor urut 3 itu diterima dengan pelukan hangat oleh Uskup Agung Mgr Petrus Turang..-TPN Ganjar-Mahfud MD-

KUPANG, HARIAN DISWAY - Suasana keakraban terpancar ketika Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 1 Desember 2023. Capres nomor urut 3 itu diterima dengan pelukan hangat oleh Uskup Agung Mgr Petrus Turang.

Dalam suasana yang penuh keceriaan, Ganjar Pranowo kemudian diajak masuk ke ruang tamu untuk berbincang-bincang santai dan berdiskusi. Obrolan mereka tidak hanya serius namun juga terjalin dengan canda tawa.

Di hadapan Ganjar, Romo Petrus menyampaikan pesan dari masyarakat terkait keinginan agar, jika terpilih sebagai presiden pada tahun 2024, Ganjar dapat memastikan distribusi bahan bakar minyak (BBM) merata di seluruh Indonesia, termasuk daerah terpencil.

"Saya baru saja pulang dari Rote Ndao. Ada pesan dari masyarakat di sana yang merasa bahwa meskipun sudah lama menjadi bagian dari Republik Indonesia, namun BBM di sana masih sulit diakses dan mahal. Jika Anda menjadi presiden, harapan mereka adalah BBM bisa merata di seluruh Indonesia," ungkap Romo Petrus.

Selain itu, Romo Petrus menekankan perlunya program pembangunan yang tidak hanya terfokus di satu daerah, terutama di Pulau Jawa.

BACA JUGA: Ganjar, Ulama, dan Tokoh Masyarakat NTT Sepakat Jaga Toleransi

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Disambut dengan Pantun dan Selendang Khas Kupang

Ia menyarankan agar daerah lain, termasuk daerah perbatasan, juga mendapatkan prioritas pembangunan.

"Kupang juga perlu diperhatikan dalam hal industrialisasi. Dengan begitu, anak-anak Kupang tidak perlu lagi pergi ke Jawa untuk meraih kesuksesan," tambahnya.

Tak kalah penting, Uskup Agung menekankan bahwa pemerintah ke depan harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan mempermudah akses pendidikan.

"Kualitas SDM juga perlu ditingkatkan di sini," papar Romo Petrus.

Ganjar Pranowo merespons dengan senang hati, mengakui bahwa ia mendapatkan banyak pengetahuan dan masukan berharga dari Romo Petrus.

"Saya merasa senang mendapatkan masukan terkait beberapa masalah, seperti kelangkaan BBM di beberapa daerah, pembangunan SDM, dan pengembangan lokalitas seperti peternakan dan pertanian. Semua ini perlu mendapatkan perhatian khusus, dan jika disimpulkan, daerah ini memerlukan prioritas pembangunan," ujar Ganjar.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD ini juga telah mengagendakan kunjungan ke Rote Ndao pada besok pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: