Paduan Beef Wellington dan Serundeng Jadi Hidangan Utama Natal

Paduan Beef Wellington dan Serundeng Jadi Hidangan Utama Natal

Beef Wellington yang dipadukan dengan serundeng sebagai hidangan utama selama satu bulan penuh untuk menyambut Natal di Whiz Luxe Spazio HoteL Surabaya pada Jumat, 1 Desember 2023. -Alhamdy Denny Candra/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Sudah memasuki Natal. Berbagai tempat di Surabaya mulai menghias ruangan dengan tema Christmas. Salah satunya adalah Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya yang mengadakan Christmas Tree Lighting Ceremony Wonderful Christmas pada Jumat, 1 Desember 2023 lalu.

Lampu yang dililitkan pada pohon Natal setinggi 5 meter di ujung lobi hotel lantai 16 itu dinyalakan sebagai tanda perayaan natal di Whiz Luxe telah dimulai. Lagu Christmas terdengar dinyanyikan sekelompok paduan suara. Instrumennya berasal dari alat musik ritmis berupa gitar, gitar mini, biola, dan marakas.
Pohon Natal setinggi 5 meter di sudut lobi Whiz Luxe Spazio Hotel yang cantik dengan hiasan dan lilitan lampu dalam acara Christmas Tree Lighting Ceremony Wonderful Christmast pada Jumat, 1 Desember 2023. -Alhamdy Denny Candra/HARIAN DISWAY-

General Manager Dodi Wijayanto menyampaikanbahwa pihak hotel ingin memberikan sesuatu yang beda. “Kami ingin memodifikasi ciri khas natal yang selalu berkesan sama lewat menu makanan ya. Memadukan beef wellington dengan isian makanan tradisional yakni serundeng,” ujarnya.

BACA JUGA: Vibes Natal di Festive Season Candy Wonderland di JW Marriot

Menurut Dodi, hal tersebut menjadi salah satu andalan sejak grand opening hotel sejak bulan Mei lalu. Banyak pengunjung hotel yang dibuat antusias dengan menu tersebut. Sehingga dimunculkan kembali sebagai menu utama natal dan menjadi ciri khas hotel.

“Kita fokusnya memang di Western food ya untuk Natal pertama ini, dan menemukan serundeng sebagai tradisional taste. Kita pilih karena rasanya yang tidak terlalu strong dan dia masih masuk saat dikombinasikan dengan saus-saus Western,” terang Executive Chef Rendy Unggul Wira Perkasa.

Chef Rendy menyampaikan bahwa proses pembuatan menu utama Natal kali ini agak sedikit rumit. Ada empat tahapan yang banyak memakan waktu hingga 1 jam lamanya. Namun, apa yang dilakukannya itu tidak sia-sia. Banyak tamu undangan yang mengapresiasi menu buatannya.

BACA JUGA: Jelang Natal, Grand Dafam Luncurkan One Stop Festive Venue

Sejumlah 70 menu yang otentik dengan Natal itu bisa didapati selama satu bulan penuh hingga menjelang tahun baru. Seperti roasted chicken, roasted duck, dan roasted turkey. Sedangkan untuk menu lain seperti dessert banyak ditawarkan menu-menu yang masih otentik dengan Natal.
Chef explanation tentang menu Natal sebelum makan malam bersama pada Christmas Tree Lighting Ceremony Wonderful Cristmast di Whiz Luxe Spazio Hotel Surabaya pada Jumat, 1 Desember 2023. -Alhamdy Denny Candra/HARIAN DISWAY-

Dalam launching pohon Natal pertama hotel tersebut, ada chef explanation di Restoran Giri Raos di lantai bawah hotel. Para tamu undangan bisa menyaksikan secara langsung pemotongan beef Wellington dan beberapa menu roasted sebelum makan malam bersama.

Tidak luput dari telinga. Masih terdengar paduan suara yang menyanyikan berbagai lagu bertema Chrismast sebagai teman pengunjung saat menikmati hidangan utama. Suasana Natal semakin terasa dari para tamu undangan yang mengenakan busana berwarna merah.

Dodi berharap konsep Christmas tahun ini bisa membuat Natal para tamu tak akan terlupakan. "Pilihan ini semoga makin memberikan pelayanan terbaik dan menginspirasi konsep yang lebih menarik di tahun yang akan datang," katanya. (Wafiqul Azizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: