Cat Pawrade Gelar Fashion Show Pawrent dan Anabul dengan Beragam Kostum Unik

Cat Pawrade Gelar Fashion Show Pawrent dan Anabul dengan Beragam Kostum Unik

Potret para pemilik kucing dan dewan juri saat penyerahan hadiah dalam gelaran Cat Pawrade di Atrium Mal Grand City Surabaya pada Minggu, 3 Desember 2023-Nadia Aliya/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Ada yang menarik dalam gelaran Airlangga Start Up Summit Innovation (ASSIE I) 2023 pada hari terakhir. Digelar fashion show pawrent dan anabul.

 

Pemilik dan pecinta kucing itu tampil bersama anabul alias anak bulu dengan menggunakan berbagai macam kostum yang selaras. Mereka berlenggok di atas panggung.

 

Acara yang diselenggarakan 1-3 Desember lalu menggelar Cat Pawrade sebagai acara penutup ASSIE I pada Minggu, 3 Desember 2023 di Atrium Grand City Mall Surabaya.

 

Digiatkan oleh salah satu start up binaan UNAIR yang bergerak di bidang suplemen hewan yakni Vet Picurean.

 

BACA JUGA: Goose si Kucing Oyen is Back! Ini 7 Karakter Utama The Marvels Serta Pemerannya

 

“Karena kebetulan saya juga salah satu anggota dari komunitas kucing, maka saya sedikit tahu bahwa tidak hanya kucingnya yang bisa show, tapi pemiliknya juga tertarik dan bisa,” jelas Founder Vet Picturean Yenni Trisno.

 

Dari situ Yenni yang juga berprofesi sebagai dokter hewan itu terinspirasi untuk membuat acara peragaan busana oleh pemilik dan juga kucingnya. Totalnya ada 20 peserta yang turut berpartisipasi.

 

Berbagai kostum dengan konsep yang unik dan menarik dikenakan oleh pawers dan anabulnya. Salah satunya adalah Pawers asal Karangpilang, Surabaya Emi Handayani. Ia Bersama anabulnya yang bernama Rara mengenakan kostum dengan tema Putri Indonesia.

 


Potret pawers Emi Handayani dan anabulnya Rara saat pentas di gelaran Cat Pawrade pada Minggu, 3 Desember 2023-Nadia Aliya/HARIAN DISWAY-

 

Rara yang merupakan kucing berjenis persia medium berwarna kelabu ini didandani layaknya seorang putri. Emi memakaikan gaun berbahan brokat berwarna abu dengan motif bunga. Sama persis dengan yang ia kenakan.

Saat berlaga di atas panggung, Rara terlihat sudah terbiasa dalam keramaian dan tidak nge-reog (bertingkah).

 

“Pelatihannya sederhana ya, biasanya saya ajak untuk jalan-jalan ke luar rumah dan berlari dengan jarak tertentu, dari anak saya ke saya. Itu setiap hari ya, rutin,” terang Emi.

 

BACA JUGA: Ini Sosok Asli Goose the Cat dalam Film The Marvels yang Diperankan oleh Kucing Tango dan Nemo dari London

 

Banyak juga peserta lain dengan kostum yang cukup menyita perhatian penonton. Dibuktikan dengan teriakan dan tepuk tangan saat mereka menapaki arena pentas.

 

Ada anabul Moli dengan kostum ala film Sun Go Kong, anabul Ceritos dengan kostum miniatur Kya Kya Kembang Jepun, anabul BB dengan kostum Christmas, dan masih banyak lagi.

 

“Ini penilaiannya berdasarkan kreatifitas, kesesuaian tema dengan busana antara pawers dan anabulnya, karakter kucingnya, kebersihan, dan juga kekompakan,” sebut Fenni.

 

Fashion Show berlangsung dengan cukup meriah. Banyak pengunjung mal yang kecantol dan berbelok untuk melihat. Berakhir dengan pengumuman juara dengan total hadiah sebesar Rp 3 juta. (Wafiqul Azizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: