Pastikan Maju Pilgub 2024, Khofifah Minta Dukungan Ribuan Kader Muslimat

Pastikan Maju Pilgub 2024, Khofifah Minta Dukungan Ribuan Kader Muslimat

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta restu maju Pilgub Jatim ke anggota Muslimat di Jatim Expo, Surabaya, Kamis, 7 Desember 2023-Sahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan dirinyi maju ke Pilgub Jatim 2024. Ketua umum PP Muslimat itu pun minta dukungan ke para kader Muslimat.

Hal.itu disampaikan di hadapan ribuan anggota Muslimat yang hadir dalam acara zikir dan doa bersama di Jatim Expo Surabaya, Kamis, 7 Desember 2023.

BACA JUGA:Kinerja Khofifah-Emil Memuaskan, Kiai Asep: Layak Dilanjutkan di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Khofifah-Emil Pasangan Terpotensial di Pilgub Jatim 2024

"Mohon doa restu njenengan semua, Insya Allah saya akan maju lagi pada pemilihan gubernur Jatim nanti," kata Khofifah yang disambut tepuk seluruh anggota Muslimat di lokasi.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga memaparkan alasannya. Dia menilai perlu meminta restu seluruh anggota Muslimat seluruh Indonesia. Lantaran peranan Muslimat sangat besar pada periode pertama dirinyi sebagai gubernur Jawa Timur sejak 2018.

Sebelum permohonan itu, Khofifah lebih dulu menyampaikan sejumlah prestasi yang sudah diraihnya selama menjadi gubernur Jawa Timur. 

BACA JUGA:Khofifah Gabung Timnas Amin? Waketum PKB: Secara Batin Berharap

BACA JUGA:Segera Final, Khofifah Dipastikan Masuk ke Barisan Pemenangan Prabowo-Gibran

Mulai dari sektor pendidikan, wisata, serta kemiskinan ekstrem yang turun drastis di Jawa timur. Dalam kesempatan itu Khofifah juga membacakan puisi dengan judul Hanya Emak Yang Tahu.


Ketua Umum PP Muslimat Khofifah Indar Parawansa membacakan puisinya berjudul Hanya Emak Yang Tahu di hadapan ribuan anggota Muslimat di Jatim Expo, Kamis, 7 Desember 2023-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Seperti diketahui, Khofifah memastikan diri maju lagi di Pilgub Jatim 2024. Ini setelah Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusungnya pada Senin, 4 Desember 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkannya pada acara konsolidasi caleg PAN se-Jawa Timur di Sheraton Hotel dan Tower Surabaya. Rekomendasi itu dikeluarkan berdasarkan pertimbangan kinerja Khofifah memimpin Jawa Timur sejak 2018.

“Bu Khofifah berhasil. Jatim semakin maju,” tandas menteri perdagangan itu di hadapan ratusan kader. Dan ada satu lagi alasan paling kuat. Zulhas pun sengaja hadir ke Jawa Timur untuk menyampaikan rekomendasi tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: