Kinerja Khofifah-Emil Memuaskan, Kiai Asep: Layak Dilanjutkan di Pilgub Jatim 2024

Kinerja Khofifah-Emil Memuaskan, Kiai Asep: Layak Dilanjutkan di Pilgub Jatim 2024

Pengasuh Ponpes Ammanatul Ummah Pacet KH Asep Saifuddin -Mohamad Nur Khotib -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Masa jabatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan habis per 31 Desember nanti. Dan dipastikan maju Pilgub 2024. KH Asep Saifuddin Chalim pun mendukungnya.

Bahkan, pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto itu mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak Elestianto bergandengan kembali. Alasannya, karena kinerja keduanya memuaskan.

BACA JUGA:TKD Prabowo-Gibran Jatim Bermarkas di Jalan Diponegoro, Bekas Posko Pemenangan Khofifah-Emil Pada Pilgub Jatim 2018

BACA JUGA:Khofifah Gabung Timnas Amin? Waketum PKB: Secara Batin Berharap

“Bagaimana kepuasan warga Jawa Timur 85 persen. Kan luar biasa. Barangkali kepuasan gubernur tertinggi di Indonesia. Layak dilanjutkan jelas,” kata Kiai Asep di Surabaya dikutip Rabu, 6 Desember 2023.

Menurutnya, Emil pumya peluang besar menjadi wakil mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Asal, Emil tidak menjadi menteri.

“Kalau Pak Emil nanti jadi menteri ya mungkin (Khofifah) harus dengan yang lain. Tapi kalau Pak Emil tidak jadi menteri, ya (Khofifah) dengan Pak Emil,” ujar dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran itu.

KH Asep yakin bila Khofifah-Emil bergabung lagi, maka peluang menang di Pilgub Jatim 2024 akan sangat besar. Kemungkinan, katanya, bisa dapat kemenangan seperti Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Pasangan Terpotensial di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:PKB Beri Sinyal Usung Khofifah untuk Pilgub 2024

Kiai Asep juga berharap partai-partai pengusung Prabowo-Gibran di Koalisi Indonesia Maju (KIM) segera menyusul memberi rekomendasi cagub Jatim 2024 kepada Khofifah. Sebagaimana diawali oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebab, imbuhnya, itu akan menjadi motivasi para pendukung. “Pasti menanglah. Tapi kita tidak boleh katakan pasti. Jadi pasti kalau sudah menang dan terpilih," ungkapnya.

Sebelumnya Khofifah telah resmi menerima rekomendasi Cagub Jatim 2024 dari PAN. Rekomendasi itu diberikan langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Wagub Jatim sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak pun juga bersyukur atas rekomendasi yang diterima Khofifah. Dalam waktu dekat ia menyebut Demokrat juga segera memberi rekomendasi Cagub Jatim 2024 ke Khofifah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: