Eksplorasi Kuliner Bersama The Avenue dan Ahyat Abalone: Perpaduan Italian dan Chinese Food Mewah

Eksplorasi Kuliner Bersama The Avenue dan Ahyat Abalone: Perpaduan Italian dan Chinese Food Mewah

Hidangan istimewa hasil kolaborasi The Avenue dan Ahyat Abalone--The Avenue

HARIAN DISWAY – The Avenue Lounge Bar bersama dengan Ahyat Abalone Surabaya baru-baru ini berkolaborasi untuk menghadirkan menu istimewa. Dengan mengusung tema The Journal of Silk Road, mereka akan menyajikan hidangan-hidangan spesial yang merupakan kombinasi antara Italian Food dan Chinese Food yang mewah.

“Kolaborasi ini sangat berbeda dari umumnya. Biasanya kolaborasi antara Prancis dan Jepang. Tapi kali ini, ada yang baru yaitu perpaduan antara makanan Italia dan China yang kita kombinasikan dengan apik sehingga menghasilkan rasa yang unik, nge-blend, dan mewah meskipun dari jenis yang berbeda,” ucap Satyo Ardianto, Executive Chef Java Paragon Hotel & Residences.

BACA JUGA: Madura Food Festival di Kya Kya Kembang Jepun Surabaya Hadirkan Perpaduan Madura-Tionghoa

Menu Istimewa ini memiliki dua jenis menu set yang dapat dinikmati bersama keluarga atau orang terkasih. Pertama, dengan satu harga pengunjung dapat menikmati 7 macam hidangan.

Terdiri dari salad dengan perpaduan Pan Seared scallop dengan balsamic dressing, dilanjutkan dengan Jinkong Crab Claw, serta sup Zuppa Di Gamberi. Untuk main course akan disajikan dengan sentuhan Chinese.

Woon Way Yean Railey, Chef Ahyat Abalone Surabaya menjelaskan, “Setelah tamu menikmati salad, appetizer, dan sup dengan sentuhan Italian style, untuk main course saya akan menyajikan Chicken Balotine Red Wine Sauce yang dapat menggugah selera,”

Setelah masuk ke hidangan utama, tamu bisa menikmati berbagai jenis makanan lain, seperti Risotto Di Manzo, Salmon Chili Honey Butter Glaze, dan dessert-nya yaitu Banana Banana.

BACA JUGA: Foodies Gallery; Kafe Berkonsep Eropa Klasik di Surabaya Sajikan Karya Fotografi Jurnalistik

Pilihan set menu The Silk of Silk Road lainnya juga tak kalah menarik, ada 10 macam hidangan yang dibandrol dengan harga Rp688.000++/pax yang dimulai dengan hidangan Italian food.

“Untuk set menu yang 10 course, di awal tamu akan menikmati Marsilea Salad, kemudian ada appetizer Ocean Basket dan Thai Mango Salsa Scallop with Caviar. Selanjutnya ada sup dengan Chicken Consomme. Lalu di-refresh dengan Fruita Della Passione yang menyegarkan,” terang Chef Satyo.

Untuk set menu ini, dengan perpaduan rasa yang unik antara Chinese Food dengan Italian Food, tamu akan disajikan berbagai jenis hidangan hidangan utama, seperti Black Cod Green Peas, Beef Stout Beer, Pollo ravioli Picante, dan King Prawn Singaporean Style. Kemudian, ditutup dengan hidangan pencuci mulut yang sangat populer di Italia, yaitu Tiramisu bailey’s.

BACA JUGA: Ingin Kulineran ala Italia? Ini 4 Rekomendasi Restoran Italia di Surabaya

Hidangan-hidangan perpaduan antara Italian Food dan Chinese Food ini sukses memukau para influencer yang telah mencicipi menu Istimewa hasil kolaborasi The Avenue Lounge Bar dengan Ahyat Abalone Surabaya ini.

“Kombinasi yang unik dan enak banget mulai dari salad sampai dessert-nya. Ini worth it banget sih dengan harga segini terus makanannya super enak dan mewah,” kata Anggraeni Vania.

Surprise banget ya dengan rasanya. Awalnya mikir gimana nih jadinya Italian Food di kolaborasikan dengan Chinese Food. Ternyata enak banget dan wajib dicoba,” jelas Christina Ribka, salah satu finalis Master Chef Indonesia season lima.

The Journal of Silk Road ini bisa dinikmati di The Avenue Lounge Bar selama bulan Desember setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 18.00-22.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: