BPPD Ajak PWI Sidoarjo Berkolaborasi Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

BPPD Ajak PWI Sidoarjo Berkolaborasi Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono memaparkan kinerja Badan Pelayanan Pajak Daerah untuk pembangunan Sidoarjo.-Humas PWI Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) menggelar Sosialisasi Pajak Daerah terhadap anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo.

Sosialisasi pajak daerah ini digelar oleh Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo di sela agenda Raker II PWI Sidoarjo, di Villa Attaka, Kota Batu, Sabtu, 9 Desember 2023.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan ini. Salah satunya inovasi layanan dan capaian yang telah berhasil diraih oleh BPPD Sidoarjo.  "Alhamdulillah, sekarang realisasi pendapatan pajak sudah Rp 1,2 triliun dan diperkirakan masih akan naik lagi," terang Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono.

Dia menambahkan, capaian realisasi pendapatan pajak berkat dukungan semua pihak. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor sejak awal meminta BPPD untuk turun langsung ke masyarakat atau wajib pajak.

BACA JUGA:PWI Sidoarjo Gelar OKK Tingkatkan Skill Jurnalistik

BACA JUGA:Warga 4 Desa Terdampak TPA Jabon Terima Bantuan Pemkab Sidoarjo

Wajib pajak juga harus tahu, dengan membayar pajak, baik PBB maupun BPHTB serta pajak lainnya sangat penting untuk menunjang pembangunan di Kota Delta.

"Gus Bupati Muhdlor bisa membangun infrastruktur di mana-mana itu juga berkat warga Sidoarjo yang taat bayar pajak. Manfaatnya besar sekali untuk kemajuan Sidoarjo," tandas Ari. 

Di samping itu, mantan Kepala DPMPTSP itu juga meminta saran dan masukan untuk meningkatkan kesadaran warga Sidoarjo untuk membayar pajak. 

BACA JUGA:Pemkab Sidoarjo Rampungkan 2 Jembatan Kereta Api Krian dan Tarik, Uji Coba Akhir 2023

BACA JUGA:Beda Dengan Pemkab Sidoarjo, PUPR Nyatakan Flyover Aloha Masih 50 Persen. Tetap Lebih Cepat Dari Rencana

Kemudian dalam memanfaatkan potensi pajak reklame, BPPD Sidoarjo telah memasang 10 titik papan reklame di tempat-tempat strategis. 

Inovasi yang dilakukan Ari Suryono ini berangkat dari banyaknya periklanan yang dipasang di pohon dan tiang-tiang listrik. "Makanya kami inisiatif buat panggung reklame jadi tidak harus dipasang di pohon dan tiang listrik," tegasnya.

Dalam sosialisasi ini, sejumlah anggota PWI Sidoarjo memberikan saran dan masukan. Misalnya ada problem kesulitan bayar PBB bagi warga yang mengikuti program PTSL. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: