Cadas Abis! Ini 10 Lagu Terbaik Sepultura yang Wajib Masuk Playlist Penggemar Metal

Cadas Abis! Ini 10 Lagu Terbaik Sepultura yang Wajib Masuk Playlist Penggemar Metal

Cadas abis, ini 10 lagu terbaik Sepultura. Salah satu album Sepultura berjudul Roots. Dalam 40 kariernya, band cadas itu menghasilkan berbagai lagu hits.-@sepultura-Instagram

HARIAN DISWAY - Band cadas Sepultura akan resmi bubar tahun depan. Tepatnya setelah menuntaskan tur perpisahan mereka, yang dimulai pada 1 Maret 2024 hingga 30 November 2024.

Ini sangat disesalkan penggemar. Karena band asal Brazil itu masih dianggap sebagai barometer band-band heavy metal alias musik cadas hingga saat ini.

Band itu kali pertama kali berdiri pada 1984. Foundernya adalah kakak adik Max dan Igor Cavalera. Mereka memulainya dengan genre black metal. Sebelum berkembang menjadi trash metal, dan menjadi salah satu pemain paling penting dalam genre tersebut.

BACA JUGA:Sepultura Bubar! Ini Sejarah dan Perjalanan Band Brazil Pertama yang Go International (1)

Fase pertama band itu berakhir pada 1996, ketika Max Cavalera keluar. Perselisihan itu disebabkan oleh karena member band memecat manajer band yang merupakan istri Max, Gloria. Posisinya sebagai vokalis digantikan oleh Derrick Green.

Formasi Sepultura saat ini terdiri dari Paulo Jr, Derrick Green, Andreas Kisser, dan Eloy Casagrande.

Banyak penggemar yang menganggap masa emas mereka adalah era Max Cavalera dengan album-album kerasnya. Seperti Beneath the Remains dan Chaos AD. Meski begitu, mereka terus menjadi salah satu band paling sukses dan populer di dunia metal modern.

BACA JUGA:Sepultura Bubar! Simak Perjalanannya yang Diwarnai Pergantian Personel, Kesuksesan, Hingga Kematian (2-Habis)

Daripada sedih memikirkan bubarnya Sepultura tahun depan, lebih baik kita mendengarkan kembali karya-karya terbaik Sepultura. Berikut 10 lagu terbaik mereka menurut majalah Classic Rock History.

10. Vox Populi

Vox Populi dimbil dari album Nation, yang dirilis pada 2001. Vox Populi memperlihatkan band tersebut menjadi lebih baik dengan hadirnya Derrick Green, setelah awal yang sulit pasca kepergian Max Cavalera.

Judul yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris itu artinya "Suara untuk rakyat". Ia menyerukan kepada para penggemarnya untuk menentang pemerintahan politik yang korup (sesuatu yang sering menjadi subjek utama di sebagian besar karya mereka).

BACA JUGA:Sum 41, Band Rock Kesayangan Generasi Milenial, Bubar Setelah 27 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rock world history