Sepultura Bubar! Ini Sejarah dan Perjalanan Band Brazil Pertama yang Go International (1)

Sepultura Bubar! Ini Sejarah dan Perjalanan Band Brazil Pertama yang Go International (1)

Sejarah Sepultura, band Brazil pertama yang go international. Sepultura memutuskan undur diri dari dunia musik setelah tur mereka pada 2024.-@sepultura-Instagram

HARIAN DISWAY - Dunia musik cadas berduka cita. Sepultura, band asal Brazil yang dikenal sebagai salah satu dewa heavy metal, menyatakan bubar.

Hal itu diungkapkan di media sosial resmi Sepultura pada Sabtu, 9 Desember 2023. Bertepatan dengan peringatan 40 tahun mereka berkarier di dunia musik tahun depan, Sepultura akan menggelar tur konser perpisahan.

"Sepultura telah mencapai titik akhir perjalanan, dan memilih berpisah melalui kematian yang telah disadari dan direncanakan," tulis band tersebut di Instagram.

BACA JUGA:Sum 41, Band Rock Kesayangan Generasi Milenial, Bubar Setelah 27 Tahun

"Selama 18 bulan ke depan, kami akan merayakan 40 tahun eksistensi kami bersama dengan fans loyal kami dalam konser tur perpisahan di seluruh penjuru dunia," janji band tersebut.

Konser itu akan dimulai pada 1 Maret 2023 di Belo Horizonte, Brazil. Kemudian ke kota-kota lain di dalam negeri. Lalu menyusul Amerika Selatan serta ke seluruh penjuru Eropa.

"Konser itu akan menjadi perayaan dari masa lalu dan masa kini kami, untuk kali terakhir," imbuh pernyataan Sepultura. Berikut pernyataan lengkap mereka.

BACA JUGA:Mengenang Meat Loaf, Rocker Fenomenal Sejak Era 70an

SEPULTURA bubar! Ini sejarah dan perjalanan band Brazil pertama yang go international.-Instagram Sepultura-

Nah, sebelum band beraggotakan Paulo Jr., Andreas Kisser, Derrick Green, dan Eloy Casagrande itu benar-benar berpisah, perlu diketahui cuilan sejarah band death metal tersebut.

Pada awal 80-an, di Belo Horizonte, sebuah kota yang terletak di tenggara Brazil, Paulo Jr., Jairo Guedez, Max dan Igor Cavalera bergabung dan membuat musik metal. Ketika itu, dunia death metal di Brasil masih balita. Belum begitu banyak yang menggeluti genre tersebut.

Keempat musisi tersebut menamakan band mereka: Sepultura. Rilisan LP pertama mereka muncul pada tahun 1985, berjudul Bestial Devastation. Album yang juga berisi materi dari band-band lain, atau album LP kompilasi.

BACA JUGA:3 VOC Rock: Kolaborasi Rocker Surabaya dan Titik Balik Musik Cadas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber