WTF 2023: PBSI Bersyukur Gregoria Mariska Tunjung Bertemu Tai Tzu Ying dan An Se Young, Ini Sebabnya

WTF 2023: PBSI Bersyukur Gregoria Mariska Tunjung Bertemu Tai Tzu Ying dan An Se Young, Ini Sebabnya

Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di BWF World Tour Finals 2022 dan tidak lolos fase grup-PBSI-

HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung bertemu lawan superberat di fase grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Ia masuk Grup A yang dihuni oleh An Se Young, Tai Tzu Ying, dan Kim Ga Eun. Tapi PBSI melihat ini justru kesempatan yang bagus bagi Gregoria.

Dari 4 unggulan teratas yang berlaga di turnamen akhir tahun ini, memang hanya Tai Tzu Ying dan An Se Young yang belum pernah dikalahkan oleh Gregoria.

Sedangkan Chen Yu Fei dan Carolina Marin yang ada di Grup B sudah pernah dikalahkan oleh tunggal putri terbaik Indonesia tersebut. Momentum kemenangan Grego atas keduanya berbuah gelar juara. Yakni di Spanish Masters (lawan Marin) dan Kumamoto Masters Japan (Chen YuFei).

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Incar Medali Olimpiade Paris 2024, Ini Syaratnya

Kalau melawan bintang Korea Kim Ga Eun, Gregoria selalu menang dalam 6 pertemuan.


WTF 2023: PBSI Bersyukur Gregoria Mariska Tunjung Bertemu Tai Tzu Ying dan An Se Young. Foto: Gregoria pernah mengalahkan Chen Yu Fei dalam final Kumamoto Masters Japan 2023 bulan lalu.-Deri Destan-PP PBSI

"Justru itu yang kami targetkan. Semua sudah pernah dikalahkan. Tinggal Tai Tzu Ying yang terakhir-terakhir ini kan," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky ketika dihubungi Selasa, 12 Desember 2023.

"Lihat kesempatan Grego saja. Taktiknya, ya Grego harus membiasakan reli panjang. Yang diantisipasi itu An Se Young," lanjut Rionny.

BACA JUGA:Berharap Gregoria Mariska Tunjung Bisa Pulih Menjelang World Tour Finals 2023

BACA JUGA:Gregoria Juara Kumamoto Masters Japan 2023, Ini Harapan Pelatih dan PP PBSI

Gregoria sudah 8 kali bertemu dengan Tai Tzu Ying. Tapi belum sekalipun Grego menang atas finalis Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Dari semua pertemuan itu, rekor Tai Tzu Ying sempurna. Dia bahkan tidak pernah kehilangan satu game pun dari Gregoria. Pemain asal Taiwan itu selalu menutup dengan straight game.


WTF 2023: PBSI Bersyukur Gregoria Mariska Tunjung Bertemu Tai Tzu Ying dan An Se Young. Foto: Teriakan Gregoria ketika mengalahkan Chen Yu Fei di final Kumamoto Masters Japan 2023 bulan lalu. -Deri Destan-PP PBSI

Rionny mengingatkan, dalam pertemuan terakhir di Singapore Open 2023 Juni lalu, Gregoria nyaris merebut game kedua. Sayangnya, Gregoria terpeleset di akhir-akhir game. Sehingga harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 10-21, 19-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi