Majelis Umum PBB Mendukung Resolusi Gencatan Senjata Kemanusiaan di Gaza, Begini Tanggapan Israel

Majelis Umum PBB Mendukung Resolusi Gencatan Senjata Kemanusiaan di Gaza, Begini Tanggapan Israel

Kondisi pemungutan suara resolusi gencatan senjata kemanusiaan di Gaza yang dilakukan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA) pada Selasa, 12 Desember 2023. -Anadolu Ajansi-

Dalam resolusi gencatan senjata UNGA ini, Amerika Serikat bersama Austria memperkenalkan amandemen resolusi untuk mengutuk serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Israel sebagai salah satu negara yang menentang resolusi terbaru ini mencerca seruan gencatan senjata. Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan menyebut PBB sebagai “noda moral” pada kemanusiaan.

“Mengapa Anda tidak meminta pertanggungjawaban para pemerkosa dan pembunuh anak?” dia bertanya dalam pidatonya sebelum pemungutan suara. “Waktunya telah tiba untuk menyalahkan pihak yang bersalah: di pundak monster Hamas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Mesir untuk PBB Osama Abdelkhalek menyebut rancangan resolusi gencatan senjata UNGA ini “seimbang dan netral”. Dia menekankan bahwa resolusi ini menyerukan perlindungan warga sipil dari kedua belah pihak dan pembebasan semua sandera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber