Tindak Lanjuti SE Wali Kota Surabaya, Satpol PP Akan Gelar Razia Pada Libur Nataru

Tindak Lanjuti SE Wali Kota Surabaya, Satpol PP Akan Gelar Razia Pada Libur Nataru

Kepala Bidang Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat Irna Pawanti saat apel-Humas Sat Pol PP Kota Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, nomor 000.1.10 /29094/436.8.6/2023 tentang Peningkatan Keamanan, Ketentraman, dan Toleransi pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,

Satpol PP Surabaya bakal menggelar patroli besar-besaran jelang libur Nataru mendatang

Kepala Bidang Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat Irna Pawanti mengatakan, patroli akan menyasar pada sejumlah Rekreasi Hiburan Umum (RHU) yang ada di Kota Surabaya. 

Sesuai dengan SE Wali Kota Surabaya, tanggal 24 Desember (malam natal) semua kegiatan RHU dapat menutup kegiatan usahanya mulai pukul enam malam. 

BACA JUGA:SE Libur Nataru Surabaya, Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup Pukul Segini..

BACA JUGA:Catatan Akhir Tahun: 160 Korban Meninggal Dunia di Surabaya Akibat Kecelakaan

“Sore hari jelang malam Natal, kami akan adakan apel besar. Setelah itu kami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), akan melakukan kunjungan ke beberapa gereja untuk memastikan keamanan mereka," kata Irna.

"Malam harinya, kami akan patroli untuk memastikan RHU mematuhi surat edaran tersebut dan jika melanggar akan kami tindak tegas yakni kami segel,” jelas Irna, Senin, 18 Desember 2023.

Jelang malam tahun baru, lanjut Irna, Satpol PP akan lakukan operasi besar di beberapa titik di Kota Surabaya. Sasarannya juga pada RHU.

Seperti di Basuki Rahmat, HR Muhammad, Sukolilo, dan beberapa wilayah seperti pantai Batu-Batu Kenjeran.

“Kekuatan personel akan kita perbesar, kita juga akan berkolaborasi dengan 31 kecamatan dan menyisir ke beberapa titik yang terindikasi sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda menjelang tahun baru,” jelas Irna.

Petugas juga melakukan razia knalpot brong. Kegiatan itu guna menjaga ketentraman dan kenyamanan warga kota Surabaya jelang Tahun Baru 2024.

Razia ini sudah dilakukan mulai pekan lalu, oleh gabungan petugas Satpol PP bersama pihak Kepolisian, TNI, serta Gartap Surabaya .

“Terkait knalpot brong sudah kami tindak, setiap malam kita juga bergerak lewat asuhan rembulan mulai dari jumlah pasukan, penindakan tegas, sudah mengalami peningkatan karena ini mendekati tahun baru,” kata Irna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: