Polemik Korupsi Lelaki-Perempuan

Polemik Korupsi Lelaki-Perempuan

Ilustrasi polemik korupsi lelaki-perempuan. Eva Kusuma Sundari vs Mahfud MD.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Sodokan Eva ke Mahfud itu masih ada ekornya. Eva mengakhiri komentar begini:

”Diskriminasi gender dan SARA yang hidup di kepala-kepala orang itu harus dihilangkan. Kemakmuran untuk semua harus diwujudkan. Semua warga harus setara.”

BACA JUGA: Hashim Puji Kolaborasi Kerja Prabowo-Jokowi yang Berhasil Gagalkan Megakorupsi di Kemenhan

Akhirnya: ”Untuk itu, AMIN harus menghilangkan prasangka buruk terhadap warga negara yang selama ini masih diperlakukan sebagai kelas dua. Untuk naik kelas dan setara dengan laki-laki.”

Ternyata… oh ternyata… ngglethek. Kampanye. Topiknya gender. Bahannya dari pernyataan Mahfud. Asli, bahasa timses capres. Berarti, mereka bukan kekanak-kanakan seperti dugaanku semula. Keliru. Mereka memang sudah dewasa tua.

Sementara itu, istri terdakwa korupsi pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) Dadan Tri Yudianto, bernama Riris Riska Diana, jadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 19 Desember 2023. Terdakwa ada dua: Dadan Tri dan Sekretaris MA (nonaktif) Hasbi Hasan. 

BACA JUGA: Polres Jember Raih Penghargaan Kacab BRI Setelah Sukses Ungkap Korupsi Dana KKP

Mereka terdakwa korupsi sepaket, didakwa terima suap Rp 11,2 miliar. Plus gratifikasi Rp 630 juta. Dari orang beperkara di MA bernama Heryanto Tanaka. Dua terdakwa itu makelar kasus, disingkat markus.

Riris jadi saksi karena pernah bersama suami, terdakwa Dadan Tri, belanja tiga tas mewah di Singapura. Jaksa KPK menduga, uang pembelian tas dari hasil korupsi. 

Jaksa: ”Apa benar, saat Saudari jalan-jalan ke Singapura bersama suami, terdakwa Dadan Tri Yudianto, untuk membeli tiga buah tas mewah di sana?”

BACA JUGA: Demi Wujudkan Indonesia Emas 2045, Mahfud Ajak Generasi Muda Perangi Korupsi

Riris: ”Betul, Pak Jaksa.”

Jaksa: ”Tas apa itu?”

Riris menjawab polos: ”Dua merek Hermes dan satu merek Dior.”

Jaksa: ”Total tiga tas itu kalau dirupiahkan berapa?” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: