Lee Sun Kyun Bintang Parasite Tewas, Diduga Bunuh Diri di Tengah Investigasi Kasus Narkoba

Lee Sun Kyun Bintang Parasite Tewas, Diduga Bunuh Diri di Tengah Investigasi Kasus Narkoba

LEE SUN KYUN bintang Parasite tewas, diduga bunuh diri di tengah investigasi kasus narkoba.-Getty Images-Variety


LEE SUN KYUN bintang Parasite tewas, diduga bunuh diri di tengah investigasi kasus narkoba. Foto: Lee Sun Kyun datang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan, November 2023.-Korea JoongAng Daily -

BACA JUGA:Imbas Narkoba Lee Sun Kyun: Ini 3 Film dan Drama yang Terancam Batal Tayang

Namun, karyanya yang paling populer di seluruh dunia, tentu saja Parasite. Film satire Bong Joon Ho yang meraih predikat Film Terbaik dalam Academy Awards alias The Oscars 2020 lalu.

Lee Sun Kyun terlibat kasus narkoba sejak pertengahan Oktober 2023 ini. Ia dituduh menggunakan marijuana dan beberapa obat ilegal lain di sebuah kelab kelas atas di Distrik Gangnam. Aktivitas itu dilakukan berkali-kali. Termasuk pada akhir pekan, 14 Oktober 2023. Ia sudah diperiksa 3 kali.

Lee Sun Kyun mengaku bahwa ia dijebak oleh sang tuan rumah untuk mengonsumsi obat-obatan itu, dan tidak tahu bahwa yang ia tenggak adalah narkoba.

BACA JUGA:Selain Lee Sun Kyun, Inilah 8 Artis dan Idol Korea Yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

BACA JUGA:Nama BTS Dicatut dalam Kasus Narkoba Lee Sun Kyun, BigHit dan ARMY Kompak Ngamuk

Setelah berhasil mencekoki Lee Sun Kyun dengan narkoba, aktor Helpless itu bahkan diancam dan diperas. Ia diminta menyediakan uang sebesar KRW 300 juta (sekitar Rp 3,5 miliar) kepada sang tuan rumah, agar tidak dilaporkan.

Dalam pemeriksaan terakhir November lalu, Lee Sun Kyun terbukti negatif dari konsumsi narkoba. Sebelumnya, Lee menyerahkan hasil tes poligraf kepada Kepolisian Metropolitan Incheon yang menangani kasus tersebut.

Jadi, benarkah Lee Sun Kyun bunuh diri? Atau ada pihak-pihak lain yang terlibat dalam kematiannya? Mari tunggu penyelidikan polisi. Sementara itu, rest in peace, Lee Sun Kyun… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber