Dokter Forensik Sebut Kasus Miras Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Mirip Kasus Kopi Sianida

Dokter Forensik Sebut Kasus Miras Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Mirip Kasus Kopi Sianida

Bartender menuangkan campuran mihol dengan gelas takar (jigger) ke dalam campuran. Dokter forensik Dr. Soetomo Surabaya menyebut kasus miras Vasa Surabaya mirip kasus kopi sianida -freepik-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Proses autopsi terhadap dua jenazah korban tewas insiden minum keras (miras) di The Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya telah selesai. 

Dari analisa forensik, dokter telah mendapatkan beberapa kesimpulan terhadap kematian dua korban personil band Ogie and Friends, yakni Refly (drummer) dan Reza (saxophone) 

Kepala Staf Medik Kedokteran Forensik RSUD dr Soetomo Edi Suyanto mengatakan, meskipun sudah ada analisa dari hasil autopsi, masih perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan metode “toksikologi”. 

BACA JUGA:Periksa 11 Saksi, Belum ada Tersangka Kasus Minol Cruz Longe Bar Vasa Hotel Surabaya

"Meninggal karena alkohol apa terkena racun masih belum bisa dipastikan, kalau meninggal karena alkohol itu tidak mungkin, sebab minumnya tak banyak," kata Edi, Rabu, 28 Desember 2023.

Hingga kini, kata Edi, tim forensik masih mencari tahu apa saja kandungan alkhohol yang diminum oleh para personil Ogie and Friends dan kawan-kawannya malam itu.  

Menurutnya, kasus tersebut mirip dengan kasus Mirna kopi sianida. Tim dokter berupaya mencari penyebab utama kematian para korban. 

"Alkhohol saja satu seloki ini tidak mematikan. Kemungkinan campuran cairan zat aktif yang menyebabkan gangguan di sistem kehidupan," paparnya. 

BACA JUGA:Cerita Istri Korban Mihol Racikan Bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel

Sehingga, melihat penyebab kematian ketiga korban ini, Edi menduga, dikarenakan toxic (racun) yang terkandung dalam minuman keras tersebut. 

"Ini yang masih dicari. Untuk meninggalnya ini karena ada gangguan dari sistem pernapasan," tandas Edi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: