Dominik Szobszlai: Tumbal Kemenangan Liverpool atas Newcastle United

Dominik Szobszlai: Tumbal Kemenangan Liverpool atas Newcastle United

Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Harvey Elliot merayakan gol kedua Liverpool vs Leicester yang dicetak oleh Szoboszlai, 28 September 2023-instagram @liverpoolfc-

HARIAN DISWAY - Harga mahal harus ditanggung Liverpool, atas kemenangan mereka melawan Newcastle United, 2 Januari 2023. Jurgen Klopp kehilangan salah satu pilar pentingnya: Dominik Szoboszlai.

Gelandang asal Hungaria itu, harus ditarik keluar di babak kedua di pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024. Szboszlai mengalami cedera hamstring. 

The Reds (sebutan Liverpool) memenangkan pertandingan tersebut dengan skor meyakinkan 4-2. Tim besutan Jurgen Klopp itu, mengusir pulang Newcastle United dengan tangan hampa. 

Drama enam gol pertandingan itu, sejatinya terjadi di babak kedua. Sebab di paruh pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0. 

BACA JUGA:Belum Tiga Bulan, Birmingham City Pecat Wayne Rooney

BACA JUGA:Yang Terbaik dan Terburuk dari Premier League 2023, Ada Mikel Arteta dan Wayne Rooney

Barulah di babak kedua, Liverpool dan Newcastle United menyuguhkan pertandingan atraktif, dengan saling jual beli serangan. Buktinya keenam gol di laga itu, terjadi di paruh kedua.


Selebrasi pemain Liverpool, setelah Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Newcastle United, 2 Januari 2024-AP Photo/Jon Super-

Kemenangan Liverpool itu, harus memakan tumbal. The Reds harus kehilangan Dominik Szoboszlai dalam beberapa waktu.

"Dominik Szboszlai mengalami cedera di bagian hamstring-nya, dan kami harap cedera ini tidak terlalu serius," jelas Klopp kepada BBC Sports.

"Para pemain kami yang lain juga merasakan hal yang sama, karena pertandingan tadi super intens. Tidak ada alternatif lain yang bisa kami ambil jika kami ingin memenangkan pertandingan tadi," sambung pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA:Aston Villa vs Burnley 3-2: Hasil Manis yang Dramatis

BACA JUGA:Manchester City Sikat Sheffield United 2-0, The Cityzens Jaga Asa Juara

Tambahan tiga poin di kandang, membuat Liverpool menjauh dari kejaran Manchester City, Arsenal, dan Aston Villa. Namun masih ada banyak laga yang harus dimenangkan Liverpool, jika ingin merengkuh gelar juara Liga Inggris. 

Peran Szoboszlai di Liverpool cukup penting, eks RB Leipzig itu, sudah mengemas 4 gol dan 3 assist untuk The Reds musim ini di semua kompetisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc sports