Update Kecelakaan Kereta Turangga vs Bandung Raya: 21 Perjalanan KA Terganggu, Ini Detailnya...

Update Kecelakaan Kereta Turangga vs Bandung Raya: 21 Perjalanan KA Terganggu, Ini Detailnya...

Kondisi para penumpang setelah terjadi kecelakaan antara KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya pada Jumat, 5 Januari 2024. -Tangkapan layar X @JadiUtas-Disway.id

Seperti diketahui, KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung bertabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya. Kecelakaan terjadi di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat, 5 Januari 2024.

Kecelakaan ini membuat tiga gerbong KRD Commuter Bandung Raya anjlok dan terpental ke pematang sawah. Adapun delapan gerbong KA Turangga juga anjlok.

Dari laporan kepolisian disebutkan, kecelakaan antara KA Turangga dan KA Commuter 350 terjadi pada pukul 06.03 di km 181+5/4. Kecelakaan terjadi antara KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung, melibatkan Commuter dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka.

Total gerbong commuter yang anjlok ada 3 unit. Sedangkan total KA turangga yang anjlok ada 8 gerbong. Kecelakaan adu banteng antara KA Turangga dan KRD Bandung Raya ini mengakibatkan tiga orang tewas.

"Sementara korban-korban yang lain lagi didatakan dan dievakuasi namun informasi awal yang masuk sementara korban meninggal dunia ada 3 orang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Jumat, 5 Januari 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: