Bupati Jember Beri Penghargaan Polisi Pengungkap Ganja

Bupati Jember Beri Penghargaan Polisi Pengungkap Ganja

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto memberikan penghargaan kepada personel Polres Jember.--

JEMBER, HARIAN DISWAY  - Peredaran dan penyalahgnaan narkoba semakin meluas hingga di kota yang jauh dari Surabaya,. Termasuk Jember yang ada di sisi timur Jawa Timur. 

Ini terlihat dari keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polres Jember yang mengungkapkan kasus produksi ganja. Pengungkapan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jember. 

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto saat Upacara Hari Jadi Kabupaten Jember ke 95 di Alun-Alun  Jember, Senin, 8 Januari 2024.

“Pemerintah Kabupaten Jember sangat mengapresiasi kinerja Polres Jember dibawah pimpinan bapak AKBP Moh Nurhidayat SIK MM, yang telah berkomitmen memberantas peredaran Narkoba dan berhasil mengungkap kasus produksi Ganja,” ujar Hendy.

BACA JUGA:Kabag hukum dan Inspektorat Pemkab Jember dipanggil Polda

BACA JUGA: Perpenca Beri Apresiasi Polres Jember Sentuh Hati Disabilitas dan ODGJ

Menurut Bupati Jember, langkah Polres Jember ini telah menyelamatkan ratusan hingga ribuan generasi muda terhadap pengaruh narkoba. “Ini sangat membanggakan masyarakat Jember sebab selama ini peredaran narkoba sudah sangat meresahkan,” tambah Bupati.

Dikatakan Bupati Jember,  tidak terbayangkan jika barang haram itu beredar di Kabupaten Jember. Berapa banyak banyak kalangan remaja dan generasi muda yang akan terseret dalam penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dengan kegigihan dan kesabaran anggota Polres Jember, ke depannya bisa lebih maksimal lagi dalam penanganan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,”ujar Hendy. 

Menurut Bupati Jember, agar peredaran narkoba dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat, diperlukan langkah-langkah tegas dalam menanggulangi peredaran di Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Polres Jember Cegah Bullying di Sekolah dengan Bhara Wiyata

BACA JUGA:Polres Jember Raih Penghargaan Kacab BRI Setelah Sukses Ungkap Korupsi Dana KKP

Bupati juga berharap adanya kerjasama antara Pemkab Jember dengan seluruh komponen masyakarat supaya peredaran narkoba ini dapat di berantas secara bersama-sama.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam menjaga kemanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) di wilayah Kabupaten Jember termasuk pemberantasan dan peredaran Narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: