Perpenca Beri Apresiasi Polres Jember Sentuh Hati Disabilitas dan ODGJ

 Perpenca Beri Apresiasi Polres Jember Sentuh Hati Disabilitas dan ODGJ

Anak dengan disabilitas di Jember mendapat bantuan sosial dari Polres Jember.-Humas Polres Jember-

JEMBER, HARIAN DISWAY – Kepedulian Polres JEMBER terhadap masyarakat disabilitas dan orang dengan gejala jiwa (ODGJ) mendapat acungan jempol dari Ketua Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) JEMBER, Moh. Zaenuri.

Menurutnya, Polres Jember telah mewujudkan kehadirannya di tengah masyarakat bukan hanya sekedar peduli keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas).

Namun, kata Ketua Perpenca Kabupaten Jember ini, kehadiran Polres Jember di tengah masyarakat juga mempedulikan kesejahteraan warga masyarakat.

Hal itu, kata Zaenuri terbukti kegiatan sosial yang sering digelar Polres Jember yang menyasar pada warga masyarakat yang rentan. “Saya sering melihat bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Jember dengan membantu warga yang kurang mampu, dan kali ini ternyata warga penyandang disabilitas dan ODGJ pun tak luput dari perhatian Polres Jember,” ungkap Zaenuri, Senin, 27 November 2023.

BACA JUGA:Bupati Jember Hendy Siapkan Fasilitas Rehabilitasi Pengguna Narkoba

BACA JUGA:Polres Jember Cegah Bullying di Sekolah dengan Bhara Wiyata

Ia berharap, kegiatan serupa dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain untuk peduli dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan kelompok-kelompok rentan ini.

Menurut Zaenuri, bakti sosial Polres Jember ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga membawa kehangatan dan kebahagiaan bagi mereka yang mungkin seringkali terabaikan.  “Dampak dari kegiatan oleh Polres Jember yang tidak bisa tergantikan adalah kebahagiaan bagi mereka yang mungkin seringkali terabaikan, ini sangat menyentuh hati,” ungkap Zaenuri.

Polres Jember Polda Jatim beberapa waktu lalu telah menggelar acara bakti sosial yang sangat menyentuh bagi masyarakat disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di kantor Perpenca Kaliwates Jember, Minggu, 26 November 2023.

Dalam kegiatan ini, Polres Jember memberikan bantuan berupa paket sembako, kebutuhan pokok, dan perlengkapan keseharian kepada para disabilitas dan ODGJ.

Penyerahan bantuan ini diserahkan Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Nurmala, Kabag Ren Kompol Sudaryanto, Kabag Log Kompol Ma'ruf, dan sejumlah pejabat Polres kepada perwakilan Perpenca.

BACA JUGA:Polisi Bersama TNI Bekali Pelatihan Pengamanan Pemilu 2024 Kepada Anggota Linmas di Jember

BACA JUGA:Polres Jember Raih Penghargaan Kacab BRI Setelah Sukses Ungkap Korupsi Dana KKP

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial itu adalah sebagai wujud komitmen Polres Jember untuk memberikan dukungan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: