Golden Globes 2024: Barbie Raih Gelar Capaian Sinematik dan Box Office, Apa Artinya?

Golden Globes 2024: Barbie Raih Gelar Capaian Sinematik dan Box Office, Apa Artinya?

GOLDEN GLOBES 2024: Barbie raih gelar capaian sinematik dan box office, apa artinya? Foto: Margot Robbie (kanan) dan Greta Gerwig berpidato di Beverly Hilton Hotel, 8 Januari 2024.-Michael Buckner-Golden Globes 2024-

Ada 8 film yang masuk nominasi di kategori tersebut di Golden Globes 2024. Yakni Barbie, Guardians of the Galaxy Vol 3, John Wick: Chapter 4, dan Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Poor Things dan Emma Stone Hajar Barbie di 2 Kategori Penting, Apa Saja?

Juga masih ada Oppenheimer, Spider-Man: Across the Spider-Verse, The Super Mario Bros Movie, serta yang mengejutkan: Taylor Swift: The Eras Tour.

Kedelapan judul itu adalah film paling laris sepanjang 2023. Barbie memimpin perolehan box office dengan USD 1,44 miliar, atau Rp 22,3 triliun. Ia bahkan menjadi film terlaris Warner Bros., mengalahkan The Dark Knight (2008) dan The Dark Knight Rises (2012).

The Super Mario Bros Movie ada di urutan kedua dengan USD 1,36 miliar. Alias Rp 20,9 triliun. Di posisi ketiga terlaris tahun ini adalah Oppenheimer, yang memperoleh USD 954 juta.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Margot Robbie Makin Mirip Barbie dengan Dress Armani

BACA JUGA:Nominasi Lengkap Golden Globes 2024, Barbie vs Oppenheimer Kembali Bertarung

Mendapatkan Capaian Sinematik dan Box Office Terbaik jelas bukan hadiah terbaik yang diharapkan Greta Gerwig dan tim. Sebab, Barbie lebih dari sekadar film komedi romantis hore-hore.


GOLDEN GLOBES 2024: Barbie raih gelar capaian sinematik dan box office, apa artinya? Foto: Greta Gerwig (kiri) dan Noah Baumbach dapat nominasi Skenario Terbaik.-Amy Sussman -

Film tersebut kental dengan pesan feminisme dan ajakan buat perempuan untuk lebih memberdayakan diri.

Naskahnya dibuat dengan sangat hati-hati. Hingga menghasilkan dialog cerdas dan nyelekit. Monolog America Ferrera menjadi salah satu line paling viral yang terjadi tahun ini.

BACA JUGA:Barbie Capai USD 1 M di Box Office Global, Greta Gerwig Catat Sejarah Besar

Ia dinominasikan untuk 9 kategori. Antara lain, Film Terbaik kategori Musikal/Komedi, Aktris Terbaik (Margot Robbie), dan Aktor Pendukung Terbaik lewat Ryan Gosling.

Gerwig sendiri dinominasikan dalam dua kategori. Yakni Sutradara Terbaik, serta Skenario Terbaik bersama Noah Baumbach.

Tentunya, Gerwig dan Margot Robbie tidak mengungkapkan kesedihan mereka di panggung Golden Globes. Mereka berterima kasih kepada para penonton yang telah melontarkan Barbie ke puncak tangga box office tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: