Anak dan Skandal, 2 Faktor Penyebab Franz Beckenbauer Menarik Diri dari Publik

Anak dan Skandal, 2 Faktor Penyebab Franz Beckenbauer Menarik Diri dari Publik

ANAK dan skandal, 2 faktor penyebab Franz Beckenbauer menarik diri dari publik. -AFP-

HARIAN DISWAY - Sampai 2014, Franz Beckenbauer masih sangat aktif terlibat dalam sepak bola Jerman. Namun, itu adalah saat-saat terakhir publik melihatnya di depan umum. Sejak 2015, apalagi 2016, ia semakin jarang nongol.

Ada 2 hal yang membuat orang yang sangat aktif di Bayern Munchen maupun DFB (federasi sepak bola Jerman) itu menarik diri. Yakni, kematian anaknya, Stephan, pada 2015. Serta skandal Piala Dunia 2006 yang membuatnya berurusan dengan komisi etik FIFA pada 2016.

Kesehatan Franz Beckenbauer mulai menurun ketika kehilangan anak lelakinya, Stephan, pada 2015. Ia meninggal karena tumor otak pada usia 46 tahun.

BACA JUGA:Franz Beckenbauer Wafat di Usia 78 Tahun, Bayern Munchen: Dunia Kami Gelap

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Stephan tak bisa berbicara dan sudah tidak sadar selama berhari-hari, membuat sang ayah begitu terpukul. Beckenbauer bahkan sampai mengalami dementia dini. Sampai tidak dapat mengingat apa-apa dalam beberapa bulan.


ANAK dan skandal, 2 faktor penyebab Franz Beckenbauer menarik diri dari publik. Foto: Stephan Beckenbauer yang meninggal pada 2015 karena tumor otak.-Bild-

Dalam sebuah wawancara, Beckenbauer sempat bilang bahwa ia menyesal telah mendahulukan sepak bola di atas keluarganya. "Aku benar-benar ayah yang buruk. Aku tak pernah ada (untuk keluargaku)," katanya pada 2015.

Maka, sejak Stephan didiagnosa kanker tumor pada 2013, ia sudah berusaha mengurangi penampilan di publik. Ia bekerja seperti biasa. Tapi tidak banyak berpartisipasi dalam berbagai event besar.

BACA JUGA:Bertabur Trofi, Ini Perjalanan Karier Franz Beckenbauer Sang Legenda Jerman

Namun, karier yang panjang di organisasi sepak bola, mau tak mau menyeret Beckenbauer untuk kembali ke permukaan. Sayang, pada 2016, ia tidak tampil sebagai pahlawan. Melainkan, sebagai terduga fraud. Ia dituduh terlibat dalam kasus suap dalam Piala Dunia 2006.

Ya, Jerman Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006. Namun, Jerman dituduh membayar sejumlah uang ke FIFA untuk memuluskan proses penunjukan host.


ANAK dan skandal, 2 faktor penyebab Franz Beckenbauer menarik diri dari publik. Foto: Franz Beckenbauer (kanan) dan mantan Presiden FIFA Sepp Blatter dalam sebuah kesempatan. -Getty Images-Guardian

Jerman diketahui mengirim uang sebesar EUR 6,7 juta (setara dengan Rp 113,8 miliar kurs hari ini) ke FIFA, yang katanya, "Untuk membantu penyelenggaraan seremoni pembukaan Piala Dunia."

BACA JUGA:Legenda Arsenal: Tenhag Akan Dipecat MU jika Kalah dari Chelsea, Bournemouth, dan Bayern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber