5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, Pakai Senjata Hingga Ledakan Asli!

5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, Pakai Senjata Hingga Ledakan Asli!

5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, Senjata Hingga Ledakan Asli!--Visinema

Melalui video Di Balik Adegan Ledakan Asli - Film 13 Bom di Jakarta yang diunggah di kanal YouTube Visinema Pictures, Angga menguak bagaimana proses syuting ledakan dan penggunaan senjata di setiap adegannya.

Senjata yang digunakan mulai dari AK47, revolver, kel-tec shotgun, dan rocket launcher Instalana C90 buatan Spanyol. Semuanya asli. Namun selama syuting, ia menggunakan blank bullets alias peluru hampa.

Sementara itu, untuk adegan ledakan, agar realistis, Angga tidak mau menggunakan efek visual. Harus asli. Maka, para kru mengikuti workshop terlebih dahulu untuk membuat ledakan yang bisa membalikkan mobil.

Hingga akhirnya, mereka melakukan pengambilan gambar ledakan mobil pembawa uang. Adegan itu berhasil diambil dalam sekali take. Keren.

BACA JUGA:Barbenheimer Berjaya! Simak 8 Film Hollywood Paling Laris 2023, Ada Favoritmu?

4. Musik Latar di Macedonia

Visinema juga membagikan cuplikan video tentang proses pembuatan musik latar 13 Bom di Jakarta yang mencekam itu. Ternyata, scoring musik itu dibuat di Macedonia, Eropa Selatan. Sama dengan film Mencuri Raden Saleh.

Musik yang digubah dan dipandu Abel Huray, komposer asal Indonesia, sukses membangun suasana menegangkan dalam 13 Bom di Jakarta.

BACA JUGA:Film Pemukiman Setan dapat Sambutan Baik di JAFF 2023

5. Biaya Produksi Setara 3 Kali Drama


5 FAKTA menarik film 13 Bom di Jakarta, pakai senjata hingga ledakan asli! Foto: salah satu adegan berharga mahal di film ini.-Visinema-

Angga Dwimas Sasongko menyebutkan bahwa biaya produksi film 13 Bom di Jakarta adalah yang terbesar sepanjang perjalanan Visinema. Ia menjelaskanm, biaya ini 3 kali lipat dari biaya produksi film drama yang biasa ia garap.

Namun fokus Angga tidak hanya kepada balik modal meskipun tidak menutup kemungkinan hal tersebut memang penting. "Saya mempersiapkan film ini untuk menghadapi penonton-penonton baru yang mungkin di luar jangkauan saya," jelasnya.

Nah, itulah 5 fakta menarik tentang film 13 Bom di Jakarta. Siapa tahu fakta-fakta keren tersebut mampu membuat Anda tertarik dan menyaksikannya di bioskop. Mumpung masih tayang lho! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: