5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, Pakai Senjata Hingga Ledakan Asli!

5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, Pakai Senjata Hingga Ledakan Asli!

5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, Senjata Hingga Ledakan Asli!--Visinema

HARIAN DISWAY - Film 13 Bom di Jakarta menjadi film aksi Indonesia terbesar yang menutup tahun 2023. Film yang mengisahkan tentang serangan teroris di Jakarta itu diluncurkan pada 28 Desember 2023 oleh Visinema Pictures.

Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, film tersebut berhasil meraih 500 ribu penonton di bioskop. Dan hingga memasuki pekan ketiga Januari 2024, 13 Bom di Jakarta masih setia menghiasi bioskop-bioskop di kota besar Indonesia. Bersaing dengan Aquaman and the Lost Kingdom, Wonka, serta The Beekeper.

Sineas Angga Dwimas Sasongko, yang sebelumnya membesut film heist Mencuri Raden Saleh berhasil membuat film aksi yang lebih berani.

BACA JUGA:Film Night Swim Tentang Apa Sih? Ini Sinopsis Kisah Kolam Renang Berhantu yang Tayang Pekan Ini

Film ini juga bertabur bintang. Mulai dari Rio Dewanto (Arok), Chicco Kurniawan (Oscar), Ardhito Pramono (William), Lutesha (Agnes), Ganindra Bimo (Emil), hingga Putri Ayudya (Karin). Berikut 5 fakta menarik tentang 13 Bom di Jakarta yang membuat moviegoers berbondong-bondong menonton film tersebut.

1. Di Balik Angka 13


5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, Pakai Senjata Hingga Ledakan Asli! Foto: Chicco Kurniawan (kiri) dan Ardhito Pramono dalam salah satu adegan film.-Visinema-IMDb

Angka 13 bukanlah hanya sekedar angka biasa di film ini. Angka 13 memiliki makna reborn atau memulai kembali dari awal. Sesuai dengan tujuan Arok (Rio Dewanto), 13 bom tersebut disebarkan di seantero Jakarta untuk memulai awalan baru sistem perekonomian negara.

2. Terinspirasi Kisah Nyata

Hal ini dibongkar oleh Angga Dwimas Sasongko saat berbincang dengan Akbarry di kanal YouTube USS Feed. Benar adanya bahwa film ini fiksi. Namun cerita CEO Indodax membuat Angga tertarik dengan kasus bom di mal Alam Sutera tahun 2015. Angga menyusun cerita yang cukup dekat dan dibuat menjadi lebih menarik dengan angka 13 dan bom yang menyebar di Jakarta.

BACA JUGA:Ini Nih Film-film 2024 yang Dinantikan Tanggal Tayangnya! Banyak Franchise yang Dilanjutkan Lho!

BACA JUGA:Aquaman and the Lost Kingdom Bakal Jadi Film Terakhir Jason Momoa sebagai Superhero DC, Ini Sebabnya


Senjata asli yang digunakan Arok (Rio Dewanto) saat syuting Film 13 Bom di Jakarta--Visinema

3. Menggunakan Ledakan dan Senjata Asli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: