Survei Naik Terus, Pengamat: AMIN Berpeluang Menyalip 02 Jika Berjalan Putaran Kedua

Survei Naik Terus, Pengamat: AMIN Berpeluang Menyalip 02 Jika Berjalan Putaran Kedua

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Ketiga Calon Presiden Peserta Pemilu Tahun 2024 dengan tema "Pertahanan, Keamanan, Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri", di Istora Senayan, Jakarta. -KPU-

Dedi menyebut capaian elektabilitas paslon 02 dipengaruhi tambahan elektabilitas Gibran secara pribadi yang menyumbang 0,8 persen.

Nah sebaliknya, sebanyak 34,2 persen responden di survei AMIN mengaku sangat yakin pada paslon 02.

Kemudian sebanyak 47,3 persen mengaku yakin. 15 persen tidak yakin, 2,1 persen sangat tidak yakin, dan 1,4 persen mengaku tidak tahu.

BACA JUGA:Timnas AMIN: Kritik Anies ke Prabowo Bukan Serangan Pribadi

"Kehadiran nama cawapres turut mempengaruhi elektabilitas kandidat capres, Muhaimin Iskandar meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan sebanyak 2,4 persen," ujarnya.

Bagaimana di posisi paslon 03? Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan 21,5 persen ternyata banyak dipengaruhi juga oleh elektabilitas Mahfud.

"Mahfud MD justru sebaliknya, dia menurunkan elektabilitas Ganjar cukup tajam, yakni sebesar 3,4 persen," kata Dedi.

Dari perolehan Ganjar-Mahfud 21,5 persen itu, responden yang mengaku sangat yakin 26,1 persen. Kemudian 48,3 persen responden mengaku yakin, 16 persen tidak yakin, 3,5 persen sangat tidak yakin dan 5,8 persen mengaku tidak tahu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: