Hadiri Gebyar UMKM di Jakarta, Istri Anies Baswedan Beri Motivasi ke Para Perempuan

Hadiri Gebyar UMKM di Jakarta, Istri Anies Baswedan Beri Motivasi ke Para Perempuan

Istri Capres Anies Baswedan, Fery Farhati menghadiri Gebyar UMKM Perempuan Jabodetabek bertajuk 'UMKM Perempuan Mendukung Perubahan untuk Indonesia Sejahtera' di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.--

Fery mencontohkan di Jakarta dulu ada aturan rumah tidak boleh dijadikan tempat usaha. Oleh karena itu perempuan-perempuan yang ingin mempunyai usaha di rumah tidak mendapatkan izin usaha.

"Kemudian aturan ini diubah bahwa rumah boleh dijadikan tempat usaha jadi ibu-ibu yang memiliki usaha rumahan bisa jualan online, cakupannya lebih luas dan akhirnya tumbuh usaha-usaha yang memiliki daya saing yang kuat, " lanjut Fery.

BACA JUGA:Masyarakat Samarinda Antusias Sambut Perubahan, Anies: Alamnya Kaya, Warganya Tak Kebagian

Fery menilai, pemerintah perlu memberikan kebijakan yang berpihak kepada perempuan dan UMKM. Dia mengatakan, perhatian kepada perempuan dan UMKM ini akan terus dilanjutkan apabila Anies dan Muhaimin terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Kebutuhan modal, ongkos kirim luar Jawa yang mahal, dan akses pasar global yang masih sulit. Insya Allah hal tersebut akan menjadi perhatian Pak Anies dan Pak Muhaimin ke depan," ucapnya.

"Mohon doa dan restu untuk ikhtiar yang sedang dijalankan Pak Anies dan mohon sertakan namanya dalam setiap doa ibu-ibu. Semoga ikhtiar kita semua bisa membawa Indonesia yang adil dan makmur untuk semua," sambung Fery.

Turut hadir, Ketua Presidium Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Nurul Hidayati, S.S, MBA, Pembina Komunitas Perempuan Untuk Perubahan (KPUP) Ir. Etty Pratiknyowati, Ketua KPUP Renny Anggraeni, ST, Ketua MELATI AMIN Sabriati Aziz, dan Sekjen Aliansi Cinta Keluarga Indonesia (AILA) Siti Zaenab.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: