Afrika Selatan Tuduh Israel Sengaja Ciptakan Kondisi Gaza Tidak Layak Huni

Afrika Selatan Tuduh Israel Sengaja Ciptakan Kondisi Gaza Tidak Layak Huni

Adila Hassim sebagai pengacara dari perwakilan Afrika Selatan dalam sidang Mahkamah Internasional (ICJ) pada Kamis, 11 Januari 2024. -New Maltida-

“Israel kini telah merusak atau menghancurkan sekitar 350.000 rumah warga Palestina, menyebabkan setidaknya setengah juta warga Palestina tidak memiliki rumah untuk kembali,” jelas pengacara itu.


Adila Hassim sebagai pengacara dari perwakilan Afrika Selatan saat berpidato di Mahkamah Internasional (ICJ) pada Kamis, 11 Januari 2024. -New Maltida-

Hal tersebut diperkuat oleh Pelapor Khusus Hak Asasi Manusia Pengungsi Internal yang menjelaskan bahwa perumahan dan infrastruktur di Gaza telah diratakan dengan tanah.

Selain itu, Hassim mengatakan bahwa tidak ada indikasi sama sekali Israel bertanggung jawab untuk membangun kembali segala hal yang telah mereka hancurkan.

Bahkan, mereka justru merayakan kehancuran itu.

“Para tentara memfilmkan diri mereka sendiri dengan gembira meledakkan seluruh blok apartemen dan alun-alun kota, memasang bendera Israel di atas reruntuhan, berupaya membangun kembali pemukiman Israel di atas puing-puing rumah warga Palestina, dan dengan demikian memadamkan dasar kehidupan warga Palestina di Gaza,” jelas Hassim.

BACA JUGA:WHO Larang Rokok Elektrik

Sebagai informasi, Israel akan menghadiri sidang ICJ ini pada Jumat, 12 Januari 2024.

Sesuai yang disampaikan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Rabu, 10 Januari 2024 bahwa Israel tidak ada niatan untuk melakukan genosida.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: