Mahfud MD Orasi di Surabaya: Lihat Track Record Capres, Pilih Sesuai Hati Nurani

Mahfud MD Orasi di Surabaya: Lihat Track Record Capres, Pilih Sesuai Hati Nurani

Mahfud MD Orasi di Surabaya: Lihat Track Record Capres, Pilih Sesuai Hati Nurani. Foto: Mahfud MD berorasi di depan relawan di acara deklarasi Mahfud MD Guru Bangsa di Jatim Expo, 13 Januari 2024.-Wulan Yanuarwati-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gedung Jatim Expo dibanjiri ribuan pendukung dan relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Mereka memekikkan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 tersebut. Sekaligus deklarasi Mahfud MD sebagai guru bangsa.

Dalam orasinya, Mahfud MD meminta hadirin memilih sesuai hati nurani. Dan melihat sepak terjang pasangan capres dan cawapres yang akan dipilih.

BACA JUGA:Yenny Wahid Ajak Cari Pemimpin yang Fokus Kesejahteraan Rakyat, Bukan Beli Alustita Bekas

"Pilihlah sesuai bisikan nurani. Dilihat track record, dilihat perjalanan masa lalunya," pinta Mahfud MD.

"Ketika jadi ini, jadi ini. Mau hidup sederhana tapi lahannya ratusan ribu hektar tidak diratakan kepada masyarakat," ujar pria yang menjabat sebagai Menkopolhukam tersebut.

Mahfud MD mengatakan, memilih berdasakan hati nurani itu harus diterapkan dalam pemilihan anggota DPR, DPRD hingga DPD. Termasuk larangan agar tidak memilih jika dibayar.

BACA JUGA:Younglex dan Adi Adrian Dukung Ganjar-Mahfud: Pertahanan Budaya Lebih Dahsyat dari Alutsista

BACA JUGA:Survei Politika: Prabowo-Gibran Masih Teratas, AMIN Tempati Posisi Kedua, Ganjar-Mahfud Paling Buncit

"Sementara outfit baju ratusan juta, mau menegakkan hukum, padahal dia melanggar hukum. Mau melindungi hak asasi, padahal dia melanggar hak asasi. Itu yang akan dipilih?," tanya Mahfud MD.

Selain fokus penegakan hukum di Indonesia, mantan Menteri Pertahanan itu juga menyoroti program bagi kesejahteraan guru dan para petani. Selama ini, tak ada yang mengurus kesejahteraan mereka.

"Saya punya program untuk guru. Yang selama ini gajinya gak jelas, yaitu guru ngaji. Tak pernah ada yg urus," kata Mahfud. "Itu akan disediakan gaji yang bisa menjamin dan meningkatkan kesejahteraan," paparnya.

BACA JUGA:Survei Puspoll: Prabowo-Gibran Ada di Puncak, Ganjar-Mahfud dan AMIN Selisih Tipis

"Ada yang nanya, duitnya dari mana. Saudara, kita punya dana abadi 138 triliun," tegas pria asal Madura tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: