Gemes! Ini 28 Fakta Jennie BLACKPINK yang Berulang Tahun Ke-28 Hari Ini

Gemes! Ini 28 Fakta Jennie BLACKPINK yang Berulang Tahun Ke-28 Hari Ini

GEMES! Ini 28 fakta Jennie BLACKPINK yang berulang tahun ke-28. Foto: Jennie dalam kampanye Chanel di Tokyo, 1 Juni 2023.-Philip Fong-AFP

HARIAN DISWAY - Jennie Kim merayakan ulang tahun ke-28 pada hari ini. Rapper BLACKPINK itu lahir di Seoul, 16 Januari 1996.

Begitu banyak prestasi yang pernah ditorehkan oleh rapper imut berpipi bakpau tersebut. Bersama BLACKPINK, dia menjadi artis Asia pertama yang menjadi headline Coachella dan BST London sekaligus. Mereka juga meraih bermacam penghargaan internasional.

Nah, mumpung Jennie sedang merayakan pertambahan usia ke-28, yuk simak 28 fakta lucu dan trivial tentang dia.

BACA JUGA:Musik atau Fashion? Jennie BLACKPINK Bikin Label Sendiri Bertajuk Odd Atelier

1. Lahir di Seoul pada 16 Januari 1997 sebagai anak tunggal. Keluarganya pindah ke Selandia Baru ketika Jennie masih SD.

2. Dia diberi nama Jennie karena ibunya sangat ngefans dengan tokoh Jae Hee dalam drama Sandglass yang tayang pada 1995. Sang ibu bercita-cita, kalau punya anak cowok akan dinamai Jae Hee. Eh, ternyata yang lahir cewek. Maka sang ibu memilih nama Jennie.


GEMES! Ini 28 fakta Jennie BLACKPINK yang berulang tahun ke-28. Foto: Jennie dalam serial The Idol.-HBO-

3. Dia menggunakan nama panggung Jennie atau Jennie Ruby Jane. Bahkan ketika mencatat debut dalam serial Hollywood yang berjudul The Idol.

4. Jennie kembali ke Korea pada 2010, waktu masih SMP. Dengan tujuan mengikuti audisi menjadi idol di YG Entertainment.

BACA JUGA:You & Me Milik Jennie BLACKPINK Tembus Top 20 Spotify Global Charts, Ini 5 Fakta Seru tentang Lagu Tersebut

5. Mengikuti audisi YG pada 2011 dengan membawakan lagu Take A Bow milik Rihanna. Pada April 2012, dia diperkenalkan di blog resmi YG dengan judul foto Siapa Cewek Ini?

6. Jennie menjalani masa training cukup lama, yakni 5 tahun 11 bulan. Hampir 6 tahun. Dia debut bersama Jisoo, Lisa, dan Rose, pada akhir 2016.


GEMES! Ini 28 fakta Jennie BLACKPINK yang berulang tahun ke-28. Foto: Jennie waktu masih jadi trainee di YG Entertainment pada 2012.-YG Entertainment-

7. Karena lama di Selandia Baru, Jennie tergolong lancar dalam bahasa Inggris. Dia juga bisa berbahasa Jepang dengan oke. Tapi, dia tetap mengaku nervous kalau harus berbicara Bahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber