Ramalan Shio Para Capres-Cawapres di Pilpres 2024: Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran Tak Ada yang Serasi

Ramalan Shio Para Capres-Cawapres di Pilpres 2024: Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran Tak Ada yang Serasi

Tabel kecocokan shio yang dibuat oleh Liem Tiong Yang, untuk memprediksi ketiga pasangan capres-cawapres. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Pemilu semakin dekat. Beragam narasi dan analisa tentang masing-masing pasangan mencuat. Namun, bagaimana potensi keserasian masing-masing paslon dalam perspektif astrologi Tiongkok? Khususnya dalam unsur shio dan unsur tahun. Liem Tiong Yang, pakar fengshui menjelaskan panjang-lebar.

Ditemui di Kelenteng Boen Bio, Kapasan, Surabaya, pada Rabu, 17 Januari 2023, Liem Tiong Yang memaparkan analisisnya. Saat itu ia mengenakan busana biru muda bergaris-garis, juga kacamata. Di hadapannya secarik kertas dan pulpen.

Ia membuat dua belas garis dari satu titik di tengah. Tabel keserasian antar shio. Selain sebagai rohaniwan Konghucu, Liem juga dikenal sebagai pakar fengshui dan astrologi Tiongkok. 

Kali ini ia menjabarkan keserasian tiga pasangan capres-cawapres yang akan saling berhadapan dalam Pemilu 2024. Yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Liem menurunkan kacamatanya. Melirik Harian Disway. "Tahun naga ini identik dengan kepemimpinan. Jadi cocok jika tahun ini akan ada pemimpin baru yang terpilih," ujarnya. Kemudian menunjuk pada tabel yang dibuatnya. 

Di situ terdapat tulisan "ayam", "kuda", "kelinci", dan "monyet". Itu merupakan shio masing-masing paslon. Liem menganalisa keserasian antar-pasangan. Juga peluang mereka dalam kontestasi Pilpres 2024. Ia memulainya dari nomor urut 1.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

"Anies lahir tahun 1969. Shionya ayam. Unsur shionya logam. Tahun kelahirannya berunsur tanah. Sedangkan Muhaimin bershio kuda. Unsurnya api. Tahun lahirnya berunsur api juga," ujarnya.
Liem Tiong Yang memprediksi shio pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Secara shio keduanya kurang serasi. Namun pada tahun naga 2024 punya hoki yang baik. -Julian Romadhon/HARIAN DISWAY-

Menurut Liem, secara shio, Anies dan Muhaimin kurang serasi. Dari siklus lima unsur, api pada diri Muhaimin akan melelehkan unsur logam yang dimiliki Anies. Maka, keduanya beberapa kali akan saling bertentangan.

BACA JUGA: TKD Sulsel Yakin Suara AMIN Menang dengan Keterlibatan JK untuk Kemenangan Anies

"Kuda cenderung ambisius. Tapi enerjik, semangat tinggi dan pantang menyerah. Kalau ayam, simbolnya pengetahuan. Shio ayam adalah orang yang intelek. Mereka pandai berorasi, pandai menyampaikan sesuatu. Pemikir," ujarnya. 

Namun, karena unsur api itu, maka apa yang disampaikan atau diperbuat Anies, kerap bertolak-belakang dengan Muhaimin. "Seorang yang bershio kuda itu bersemangat. Terjang sana-sini, tapi terkadang mengabaikan logika. Maka Anies akan cukup kuwalahan menghadapi manuver atau statement Muhaimin," terang rohaniwan 60 tahun itu.

Kedua shio dan unsur tahun mereka kurang serasi. Realitanya, api akan menyala jika ada pemicunya. Yakni dari unsur kayu. Sedangkan tahun kelahiran dan shio Anies berunsur tanah dan logam. Maka, Anies akan banyak mengalami ketidakcocokan dengan Muhaimin yang berunsur api.

Tapi dari unsur keberuntungan langit atau unsur tahun kelahiran, api Muhaimin dapat menghidupi unsur tanah yang dimiliki Anies. "Hasil pembakaran api kan jadi tanah. Maka tanpa dukungan Muhaimin, Anies tidak bisa maju. Anies tak bisa sendirian. Realitanya, Anies tidak punya partai. Harus dibantu, salah satunya oleh Muhaimin," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: