Bukan Susu untuk Atasi Stunting, Anies Tegaskan bahwa Prioritasnya adalah Nutrisi yang Sehat

Bukan Susu untuk Atasi Stunting, Anies Tegaskan bahwa Prioritasnya adalah Nutrisi yang Sehat

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memaparkan alasannya menyarankan memakan ikan lebih dibanding meminum susu untuk mencegah stunting. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memaparkan alasannya menyarankan memakan ikan lebih dibanding meminum susu untuk mencegah stunting.

Ketika ditanya apakah ke depan dirinya mau membuat program dengan memberi makan ikan untuk anak-anak dan ibu hamil, begini respons Anies.

BACA JUGA: Anies Tekankan Pentingnya Kesehatan di Indonesia dalam Desak Anies di Bidang Nakes

"Filosofinya adalah sebanyak mungkin memberikan nutrisi sehat, nutrisi sehat yang tidak menimbulkan reaksi di badan," kata Anies pada wartawan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

Anies lalu menceritakan bahwa saat di Jakarta terdapat sebuah kasus di mana anak-anak memiliki intoleransi laktosa yang berarti ketidakmampuan untuk sepenuhnya mencerna gula dalam produk susu.

"Jadi bagi kami yang penting makanan sehat. Lalu sebisa mungkin menggunakan produk dalam negeri supaya industri pangan kita juga tumbuh karena digunakan untuk memberikan makanan sehat bagi anak-anak," jelasnya. 

"Jadi, kalau untuk memberikan nutrisi anak-anak lalu meningkatkan impor daging misalnya, maka sayang-sayang. Lebih baik kita gunakan sumber daya yang ada di dalam negeri misalnya ikan," tambahnya. 

Menurut Anies, Indonesia memiliki kekayaan ikan yang luar biasa sehingga kebiasaan untuk makan ikan harus ditumbuhkan dari dulu. 

BACA JUGA: Ini Nih Cara Anies Cegah Stunting! Bukan Susu dan Makan Siang Gratis Ya

"Jadi ini tidak untuk mengontraskan antara susu dengan ikan, bukan. Intinya adalah nutrisi sehat yang bisa didapat dari dalam negeri. Itu prioritas utamanya," pungkas Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: