Prabowo Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Pastikan Tidak Ada Obrolan Politik

Prabowo Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Pastikan Tidak Ada Obrolan Politik

Prabowo Subianto menyatakan kedatangannya ke Keraton Yogyakarta untuk meminta izin memasuki wilayah -TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, pada Senin, 22 Januari 2024. 

Prabowo menyebut tujuan kunjungan tersebut sebatas silaturahmi atau 'sowan' ntuk meminta izin memasuki wilayah Yogyakarta. 

"Teman-teman sekalian, sebelumnya kami berterimakasih diterima oleh 'Ngarso Dalem' dalam keadaan baik. Kami minta waktu untuk sowan dan melaporkan minta izin masuk ke daerah ini," ujar Prabowo, dikutip dari keterangan tertulis Media Center TKN Prabowo-Gibran.  

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X

Sikap Prabowo-Gibran ini dinilai sudah sesuai dengan adat istiadat di Indonesia, terutama Yogyakarta.

"Kan mau masuk ke rumah minta izin dulu ke orang yang lebih tua," ujar Prabowo sembari melemparkan senyum ke Sri Sultan.

Prabowo dan Gibran tiba di Kantor Gubernur sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut antusias oleh masyarakat Yogyakarta yang sedari sudah tidak sabar menunggu.

BACA JUGA:Erick Thohir Terang-terangan Dukung Prabowo-Gibran

Mereka berkumpul di jalan dengan meneriakan yel-yel kemenangan Prabowo-Gibran.

Mereka juga berebut salaman dan foto bersama. Prabowo-Gibran yang berada dalam satu mobil pun antusias menyambut dukungan ini.

Acara sowan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Keraton Yogyakarta berlangsung santai. Tidak ada pembicaraan berat, khususnya yang mengarah ke ranah politik dalam pertemuan ini.

"Pertemuan kita bersama Pak Prabowo dan Pak Gibran itu berlangsung santai, kita silaturahim, ya ngobrol-ngobrol," ungkap Sri Sultan, mengkongfirmasi. 

BACA JUGA:Ganjar Tanggapi Prabowo soal Internet Gratis: Karena Punya Pengetahuan

Sri Sultan menegaskan, tak ada sedikit pun pembicaraan mengenai politik terutama jelang pemilu 2024. Semua pembicaraan hanya sebatas persoalan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: