Ini Kandidat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, Nomor 5 Kandidat Kuat..

Ini Kandidat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, Nomor 5 Kandidat Kuat..

Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool Pada Akhir Musim 2023-2024-liverpoolfc/Instagram-

HARIAN DISWAY - Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Juru taktik mereka, Jurgen Klopp akan angkat kaki dari Anfield saat musim 2023/2024 ini selesai.

Banyak media menebak-nebak siapakah kandidat yang cocok untuk menggantikan pelatih berjuluk The Normal One itu. Padahal kontrak Klopp bersama Liverpool masih berlaku hingga 30 Juni 2026.

Keputusan Klopp mengejutkan banyak pihak. Banyak Kopites (pendukung Liverpool) tak rela ditinggal juru taktik asal Jerman itu. Sebab, bersama Jurgen Klopp, Liverpool sudah banyak berubah.

The Reds (sebutan Liverpool) memenangkan banyak piala. Seperti Liga Champions, FA Cup, Piala Dunia Antar Klub, bahkan trofi Liga Inggris yang sulit didapatkan Liverpool, bisa mendarat di Anfield. Semua berkat tangan dingin Klopp.

BACA JUGA:Hore! Asnawi Mangkualam Dapat Klub Baru: Gabung Port FC, Klub Manajer Timnas Thailand

BACA JUGA:Bournemouth vs Swansea 5-0: Menang Telak, The Cherries Siap Bantai Siapapun

Maka bisa dibilang bahwa bersama Jurgen Klopp, Liverpool mengalami masa jayanya. The Reds lah satu-satunya tim yang bisa menjadi pesaing Manchester City di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Maka jelas tak mudah bagi Liverpool untuk mendapatkan pelatih anyar seperti Klopp. Manajemen Liverpool harus memutar otak untuk mencari siapa pelatih pengganti Jurgen Klopp.

Dilansir dari The Sun, ada 5 calon pengganti potensial untuk mengisi kekosongan pos pelatih di Liverpool, sepeninggal Jurgen Klopp, siapa sajakah mereka?

1. Roberto De Zerbi (Brighton & Hove Albion)


Roberto De Zerbi percaya diri bisa membawa Brighton menang di Old Trafford melawan MU.-Foto/Brighton-

Meskipun belum mencatatkan prestasi trofi yang gemilang, Roberto De Zerbi telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang juru taktik  cemerlang sejak menangani Brighton & Hove Albion.

De Zerbi bisa membuat Brighton and Hove Albion menjadi tim kuda hitam Liga Inggris. Tak khayal banyak tim besar Liga Inggris justru mengalami kekalahan kala bersua Brighton.

Jangan dilupakan juga, De Zerbi adalah tipikal pelatih yang gemar menciptakan pemain berkualitas. Sebut saja Kaoru Mitoma, Alexis Mac Allister, dan Moises Caicedo adalah pemain yang naik daun semenjak ditangani De Zerbi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber