Anies Dukung Seniman dan Budayawan Jawa Barat dengan Janjikan Bikin Pusat Kebudayaan

Anies Dukung Seniman dan Budayawan Jawa Barat dengan Janjikan Bikin Pusat Kebudayaan

Capres nomor 1 Anies Baswedan bersyukur bisa bertemu dengan seniman dan budayawan di Jawa Barat dalam acara Dialog Kebudayaan di Hotel Papandayan, Bandung, Minggu, 28 Januari 2024. -AMIN-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Capres nomor 1 Anies Baswedan bersyukur bisa bertemu dengan seniman dan budayawan di Jawa Barat dalam acara Dialog Kebudayaan di Hotel Papandayan, Bandung, Minggu, 28 Januari 2024.

Anies bersama seniman berdialog tentang bagaimana mengembangkan kebudayaan. "Memfasilitasi para seniman, budayawan, dan menumbuhkan generasi baru seniman budayawan," kata Anies kepada wartawan.

BACA JUGA: Kali Ini Gerakan Seniman Bersatu Mantap Dukung Anies-Muhaimin

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 menjelaskan dialog dengan para budayawan berjalan seru. Dia kagum dengan antusiasme para seniman yang dinilainya peduli dengan arah Indonesia ke depan. 

"Mereka menginginkan ada kebebasan berekspresi pendidikan setara anak-anakmuda yang potensi seni budaya mereka menginginkan tempat yang repressentatif untuk menunjukkan karya seni," ujar Anies.

BACA JUGA: Safari ke Surakarta dan Yogyakarta, Ekspedisi Perubahan Harapkan Seniman Makin Berkembang

Hal di atas menurut Anies berdampak kepada bagaimana menjalankan pemerintahan. Anies menyampaikan  komitmen yang sejalan dengan keinginan para seniman dan budayawan.

Dalam diskusi, Anies menjanjikan akan membangun pusat kebudayaan. Untuk mewujudkan hal itu,  Anies ingin terlebih dulu bicara dengan komunitas budayawan di Jawa Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: