Cheng Yu Pilihan Mantan PJ Bupati Sidoarjo dan Mantan Kepala Disbudpar Jawa Timur Dr H Hudiyono MSi: Hao Shi Duo Mo

Cheng Yu Pilihan Mantan PJ Bupati Sidoarjo dan Mantan Kepala Disbudpar Jawa Timur Dr H Hudiyono MSi: Hao Shi Duo Mo

Cheng yu pilihan mantan PJ Bupati Sidoarjo dan mantan kepala Disbudpar Provinsi Jawa Timur Dr H Hudiyono MSi: hao dhi duo mo. -HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Sepertinya, di belahan bumi manapun, semua mengajarkan bahwa sukses baru akan didapat setelah bersusah payah. Pada bangsa Anglo-Saxon, misalnya, Anda sudah kelewat hafal di luar kepala adagium yang bunyinya "no pain no gain".

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Dokter Ortopedi RSUD Sidoarjo dr Rizky Agung Satria SpOT Xue Wu Zhi Jing

Pada bangsa Indonesia, Anda pasti juga akan ingat sampai kiamat pitutur luhur "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian" dan terusannya. 

Pada bangsa Tionghoa pun begitu. Ada pepatah yang selalu diingatkan sejak ribuan tahun lalu, "好事多磨" (hǎo shì duō mó). Yang artinya kira-kira: segala sesuatu yang bagus, dihasilkan dari jerih payah.

Berarti, kecuali lagi hoki atau dikatrol secara tak alami, hampir mustahil kesuksesan bisa diraih secara instan tanpa proses yang berdarah-darah. Sebab, dalam perjalanan menuju sukses, aral-aral tak terduga pasti melintang di mana-mana. 

Namun demikian, "Jalan keluar akan selalu ada jika kita terus berjalan. Seperti janji Allah SWT, inna ma'al 'usri yusraa. Bahwa pada setiap kesulitan, ada kemudahan. Maka jangan pernah menyerah," kata Dr H Hudiyono MSi. 

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan CEO RTD Group Safri Rauf: Xue Hai Wu Ya

Mantan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur tersebut berkesimpulan bahwa sukses adalah akumulasi keringat dan tekad dari sebuah proses yang panjang dan tidak mudah. 

“Ingatlah, pohon setinggi 100 meter juga tumbuh dari benih yang kecil, melewati panas, hujan, dan mampu bertahan dari terpaan angin kencang," tandas mantan PJ Bupati Sidoarjo periode 1 Oktober 2020-25 Februari 2021 itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: