SiIIuuu! CR 7 Ulang Tahun: Kisah Pilu Masa Kecil dan Kilau Prestasi Masa Kini

SiIIuuu! CR 7 Ulang Tahun: Kisah Pilu Masa Kecil dan Kilau Prestasi Masa Kini

Cristiano Ronaldo baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-39-Akun X @Cristiano-

HARIAN DISWAY - Kemarin adalah hari Bahagia bagi sosok Cristiano Ronaldo, 5 Februari 2024. Mega bintang asal Portugal itu, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-39. Inilah biodata, rekam jejak, dan deretan prestasi seteru Lionel Messi itu.  

Mendekati masa pensiunnya, sang pemain, masih punya semangat juang dan kualitas. Hal tersebut dibuktikan dengan permainan apiknya bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. 

Dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola global, Cristiano Ronaldo meraih banyak meraih gelar juara bersama tim dan pribadi. Hal tersebut lahir berkat dedikasi dan kerja kerasnya. 

Lahir di Funchal, Madeira, Portugal, pada 5 Februari 1985, Cristiano Ronaldo adalah anak bungsu dari Jose Dinis Aveiro, seorang pengurus kebun, dan Maria Dolores dos Santos Aveiro, seorang tukang masak.

BACA JUGA:Klarifiksi Shin Tae-yong yang Dirumorkan Tinggalkan Timnas Indonesia

BACA JUGA:Brentford Dibekuk Man City 1-3: Pujian Khusus Guardiola untuk Phil Foden

Kondisi ekonomi keluarga yang rendah, membuat sang ayah memiliki pekerjaan sampingan.

Yaitu sebagai asisten perlengkapan di klub sepak bola. Itu menjadi salah satu faktor awal yang memicu ketertarikan Ronaldo terhadap olahraga ini sejak usia dini.


Cristiano Ronaldo saat membela TImnas Portugal -Akun X @Cristiano-

Sejak berusia sepuluh tahun, Ronaldo telah menunjukkan minat yang besar terhadap sepak bola. Sebagian besar masa kecilnya, dihabiskan untuk sekolah dan bermain sepak bola.

Ketertarikan Ronaldo semakin berkembang saat dia bergabung dengan The Sporting Academia pada usia enam belas tahun.

Bergabung dengan Sporting Lisbon, tim yang berhubungan erat dengan akademi tersebut, merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sepak bola Ronaldo.

Debutnya bersama tim U-17 langsung mencatatkan prestasi dengan mencetak dua gol dalam pertandingan perdananya. Sekitar empat musim menimba ilmu di Sporting CP, dia dilirik oleh Manchester United

BACA JUGA:Phil Foden Jadi Pahlawan Kemenangan Man City atas Brentford Berkat Hal Ini...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt