Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Sorban NU Sebut Program Makan Siang Gratis Sesuai Aspirasi Warga Nahdliyyin

Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Sorban NU Sebut Program Makan Siang Gratis Sesuai Aspirasi Warga Nahdliyyin

Ketua Komunitas Sorban NU mengalungkan sorban pada perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) sebagai bentuk dukungan pada Prabowo-Gibran -TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Relawan Sobat Prabowo Gibran Nusantara (Sorban NU) memberikan deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Relawan Sorban NU, Tahyudin Aditya.

Ia mengatakan, pihaknya mendukung penuh Prabowo-Gibran karena visi, misi dan program kerja paslon nomor urut 02 tersebut dirasa menyentuh langsung persoalan yang tengah dihadapi oleh warga Nahdliyin.

Menurutnya, terdapat program unggulan yang sesuai dengan aspirasi warga Nahdliyin. Program yang dimaksud yaitu makan siang dan susu gratis untuk para pelajar dan santri.

"Program-program yang dibutuhkan masyarakat kampung dan desa seperti makan dan minum susu termasuk kacang hijau. Ini merupakan langkah awal kedepannya yang harus dilakukan. Visi misi Prabowo dan Gibran yang cocok untuk Nahdliyin," kata Tahyudin di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Kamis, 8 Februari 2024.

BACA JUGA:Kampanye Akbar Pamungkas Bertepatan Imlek, TKN Prabowo Gibran Meminta Maaf pada Warga Tionghoa

Dalam deklarasinya, Tahyudin juga mengatakan bahwa warga Nahdliyin membutuhkan sosok presiden yang akan membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, program unggulan lainnya yang sejalan dengan aspirasi warga NU adalah dana abadi pesantren serta pemberian nutrisi anak-anak Indonesia sejak di dalam kandungan.

"Saya pikir visi misi serta program-program yang Prabowo sampaikan itu sangat pas dan mengena kepada kaum Nahdliyin. Baik itu dana abadi pesantren, makan dan susu itu penting karena kita tahu bahwa Nahdliyin berbasis kepada masyarakat santri dan berada di kampung dan desa. Sehingga membutuhkan itu semua," imbuhnya. 

Tahyudin menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh dan mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dengan mengajak seluruh warga Nahdliyin menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.

Pihaknya juga akan mengawal jalannya pemungutan dan penghitungan suara di TPS hingga selesai.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Makan Siang Gratis Siswa akan Berdayakan Petani

"Mudah-mudahan dengan adanya dukungan dari kita dapat menyempurnakan kemenangan itu untuk menghantarkan Prabowo-Gibran ke Istana. Pada tanggal 14 Februari kita kawal dan sampaikan kepada TKN terkait hasil pemungutan suara. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan yang kita saksikan. Melalui survei-survei, Insya Allah Prabowo-Gibran menang satu putaran,” katanya.(Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: