Preview Bundesliga: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Misi Die Roten Putus Rekor Unbeaten Tuan Rumah

Preview Bundesliga: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Misi Die Roten Putus Rekor Unbeaten Tuan Rumah

Tim Bayern Leverkusen dilatih Xabi Alonso.-twitter @bayer04fussball-

Die Roten akan menghadapi tekanan tinggi saat mereka berkunjung ke BayArena, markas Bayer Leverkusen. Munchen musim ini telah kehilangan trofi Piala Super Jerman dan tersingkir di ajang DFB Pokal.

BACA JUGA:Peluang Arema FC Lolos Zona Degradasi, Fernando Valente: Tunggu Momennya Saja!

BACA JUGA:Akankah Bonek, Aremania, Persija dan Bobotoh Bersatu di JIS, Ini Respons Netral Suporter di Pemilu..

Dengan kehilangan kesempatan di DFB Pokal, tentu gelar Bundesliga akan menjadi pertaruhan terakhir bagi Munchen musim ini.

Pelatih München, Thomas Tuchel menjadi sosok yang berada di bawah tekanan berat karena belum sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada publik Allianz Arena.

Michael Reschke, Direktur Teknik Bayern Munchen, menyatakan bahwa pertandingan di BayArena akan menjadi penentu bagi FC Bayern musim ini. Kemenangan menjadi kunci bagi Die Roten untuk menjaga mentalitas juara.

"Duel di Leverkusen sangat penting. Jika Bayern menang, itu akan menjadi tanda seru besar dalam pertarungan liga. Jika terjadi kekalahan, Leverkusen akan unggul lima poin dan kembali mendapat angin yang kuat. Maka itu akan sangat sulit bagi Bayern,” katanya dilansir dari Abden Zeitung.

BACA JUGA:Persebaya Latihan Lagi, Ernando-Song Belum Kembali

BACA JUGA:Ernando-Song Masih Absen Latihan, Paul Munster Beri Jawaban Ini..

Meskipun dihadapkan pada rentetan cedera pemain, Munchen memiliki tambahan tenaga dengan kembalinya memiliki dua pemain kunci mereka, yakni Dayot Upamecano dan Joshua Kimmich.

Keduanya berpeluang untuk merumput kembali, setelah lama menepi karena cedera. Di sisi lain, kehadiran kiper Manuel Neuer masih diragukan. Ia masih menghadapi masalah pada lututnya. Kondisi itu sempat membuat Neuer absen dari latihan tengah pekan.

Sementara itu, Leverkusen menatap laga kontra Munchen dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab mereka baru saja meraih kemenangan comeback saat melawan Stuttgart 3-2. Itu terjadi di perempat final DFB Pokal pekan lalu.

Hal itu menunjukkan mentalitas positif Leverkusen, yang masih berpeluang mengejar dua gelar domestik sekaligus.

Leverkusen juga berpotensi untuk menurunkan Exequiel Palacios, pemain kunci mereka yang absen sejak Januari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: abden zeitung