Monza Hajar Milan 4-2, Sang Pelatih Dedikasikan Kemenangan pada Silvio Berlusconi

Monza Hajar Milan 4-2, Sang Pelatih Dedikasikan Kemenangan pada Silvio Berlusconi

MONZA hajar Milan 4-2, sang pelatih dedikasikan kemenangan pada Silvio Berlusconi. Foto: Berlusconi menonton laga Monza pada 2022.-Chris Delmas-AFP

HARIAN DISWAY - Monza secara mengejutkan mengalahkan AC Milan 4-2 dalam lanjutan Serie A, 19 Februari 2024 WIB. Itu adalah kemenangan perdana Monza atas klub legendaris berjuluk Rossoneri tersebut.

Tentunya, kemenangan tersebut sangat membanggakan bagi skuad Monza. Sampai-sampai, pelatih Raffaele Palladino mendedikasikan kemenangan itu kepada mendiang Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi dikenal sebagai owner Milan. Namun, ternyata mantan Perdana Menteri Italia tersebut juga merupakan pemilik Monza. Ia membeli Monza pada 2018, menyelamatkan klub itu dari kebangkrutan.

Sayang, sosok kebapakan itu meninggal pada 12 Juni 2023.

BACA JUGA:Monza vs Milan 4-2, Pelatih Rossoneri Stefano Pioli: Ini Malam Terburuk!

"Ini malam yang emosional," kata Palladino kepada DAZN. "Indah sekali melihat anak-anak begitu percaya diri bermain melawan tim yang sangat kuat. Yang sangat berpotensi merebut posisi kedua klasemen. Mereka sangat termotivasi," paparnya.


MONZA hajar Milan 4-2, sang pelatih dedikasikan kemenangan pada sosok ini. Foto: Rafaelle Palladino memimpin laga Monza vs Milan, 19 Februari 2024.-Piero Cruciatti -

"Para pemain tampil sangat excellent dalam berbagai sisi. Baik secara taktis, fisik, hingga teknik. Mereka menunjukkan intelejensi dan kesabaran level tinggi," pujinya.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini kepada presiden kami yang hebat, Silvio Berlusconi. Yang bakal sangat bangga melihat tim ini berjuang keras sekali melawan mantan timnya," papar Palladino.

BACA JUGA:Inter Milan Gasak Monza 5-1, Nerrazzuri Adem Ayem di Puncak

Berlusconi memang sangat berjasa bagi Monza. Klub itu sempat mendeklarasikan kebangkrutan pada 2015. Lalu diambil alih oleh beberapa pihak. Mereka terseok-seok di Serie D. Bayangkan. Serie D!

Pada 28 September 2018, Monza diakuisisi oleh sebuah perusahaan holding bernama Fininvest. Ternyata, perusahaan itu milik Silvio Berlusconi. Ia menempatkan tangan kanannya, Adriano Galliani (yang asli kelahiran Monza) di jajaran direksi.

Berluscono-Galliani bisa dibilang sebagai duo paling sukses di sepak bola Italia. Mereka telah memenangkan 29 trofi buat Milan sepanjang 1986-2016. Kehadiran mereka menjadi angin segar buat Monza.

BACA JUGA:Pernyataan AC Milan, Inter Milan, Monza, dan Presiden FIFA Tentang Mendiang Silvio Berlusconi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn