Usia Dua Dekade, Sekolah Citra Berkat Bangun Fasilitas Anyar Pembelajaran Entrepreneurship

Usia Dua Dekade, Sekolah Citra Berkat Bangun Fasilitas Anyar Pembelajaran Entrepreneurship

Usia Dua Dekade, Sekolah Citra Berkat Bangun Fasilitas Anyar Pembelajaran Entrepreneurship. Prof Denny Bernardus menerima ucapan selamat.-Liekezia Wenson-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Makin banyak sekolah di Indonesia yang berlomba memperbaiki kualitas pengajarannya. Baik melalui metode pembelajaran, penguatan kurikulum, hingga penyiapan sarana dan prasarana yang mumpuni. Salah satunya adalah Sekolah Citra Berkat Surabaya.

Pada Selasa, 20 Februari 2024, sekolah tersebut meresmikan ground breaking gedung baru untuk jenjang SMA. Lokasinya di Northwerst, CitraLand Utara, Surabaya.

Gedung tersebut dirancang setinggi 4 lantai. Ada 18 ruang kelas yang disiapkan di situ. Kapasitasnya bisa menampung 500 siswa.

Ground breaking itu juga dikemas dalam rangka memperingati usia ke-20 sekolah tersebut.

BACA JUGA : Pilih Sustainable Lagi Jadi Tema Bussines Launching WMK 2023, Universitas Ciputra Berhasil Luncurkan 120 Produk Bisnis Mahasiswa

Acara dihadiri langsung oleh Executive Board Yayasan Ciputra Pendidikan Prof Dr Ir Denny Bernardus MM. Hadir pula jajaran direksi dan general manager property Ciputra Group, orang tua fellow community Sekolah Citra Berkat, perwakilan siswa siswi SMA Citra Berkat Surabaya, dan tamu undangan lainnya.

Gedung baru tersebut dilengkapi Multipurpose Hall berkapasitas 500 seats. Ada permanent stage yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Mulai acara graduation atau perhelatan lainnya.

Hall itu juga bisa menjadi wadah para siswa untuk menunjukkan kemampuan seninya. Baik seni musik, drama, atau tari.

"Fasilitas Multipurpose Hall ini merupakan pemicu semangat siswa untuk bisa ekplorasi seni. Juga bisa menjadi wadah para siswa untuk menunjukkan aktualisasi diri. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan kreativitas dan juga rasa percaya diri siswa," tutur Tri Endang, Associate School General Manager Sekolah Citra Berkat Surabaya.


Usia Dua Dekade, Sekolah Citra Berkat Bangun Fasilitas Anyar Pembelajaran Entrepreneurship. Dari kiri, Boedi Tjusila (School General Manager Wilayah Barat), Sutoto Yakobus (Senior Director Ciputra Group), Prof Denny Bernardus (Executive Board dari Yayasan-Liekezia Wenson-Harian Disway-

Endang menjelaskan bahwa gedung baru itu juga dilengkapi dengan enam fasilitas laboratorium. Yakni, laboratorium fisika, laboratorium kimia, laboratorium biologi, laboratorium desain, laboratorium Project of Entrepreneurship (PoE)/Visual Art, dan Laboratorium Komputer.

"Lab design merupakan pengembangan dari lab PoE (Project of Entrepreneurship),’’ ucap Endang. Sebelumnya, di lab PoE, siswa bisa melakukan brainstorming terkait ide entrepreneurship. Nah, di lab design itu, siswa bisa mengembangkan ide PoE. Sehingga, mereka bisa memaksimalkan pengembangan proyeknya agar bisa layak tampil di masyarakat.

BACA JUGA : Intip Serunya Bazar Imlek Kuliner dan Games di Sekolah Ciputra

Sekolah itu juga tidak menutup mata pada perkembangan teknologi digital saat ini. Ada berbagai ruang kreatif yang bisa dimanfaatkan para siswa di jagat digital.

Sekolah itu pun berupaya mendukung siswa yang tertarik di dunia content creator. Mereka menyiapkan lab visual art dan recording room yang soundproof.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: